oleh

Ini Fitur Terbaru Samsung Galaxy S9 dan S9+

radarlampung.co.id – Setelah resmi rilis Samsung Galaxy S9 dan S9+ saat ini sudah hadir di Erafone Megastore Lampung, tepatnya dilantai dasar Mall Kartini.

Area Kordinator Erafone Megastore Mall Kartini Dian mengatakan produk seri terbaru Samsung yaitu Samsung Galaxy S9 dan S9+ kini sudah hadir di Erafone Megastore Mall Kartini. Dengan tiga pilihan warna yaitu midnight black, coral blue dan lilac purple.

Dian melanjutkan, kedua ponsel ini hadir dengan tampilan yang cukup mirip dari pendahulunya tetap tetap ada perubahan dan penambahan fitur yang ditanamkan pada dua ponsel anyar tersebut. Secara dimensi, kedua ponsel ini punya ukuran lebih pendek dari Galaxy S8 dan S8+ generasi sebelumnya.

“Keunggulan ponsel teranyar Samsung kali ini ialah kemampuan kameranya. Peningkatannya diklaim sangat signifikan dari pendahulunya,”paparnya.

Kendati begitu, layar keduanya tetap sama dengan generasi sebelumnya. Galaxy S9 hadir dengan ukuran layar 5,8, sementara Galaxy S9+ punya bentangan 6,2 inch. Layar kedua ponsel ini mengusung teknologi Super AMOLED dengan resolusi 2.960 x 1440 pixel. Samsung turut melindungi ponselnya itu dengan kaca tahan gores Gorilla Glass 5.

“Fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah AR Emoji,”ujar Dian.

Berbekal teknologi Augmented Reality atau AR dan Intelligent Scan pada kamera depannya, kita bisa menampilkan wajah kita dalam wujud animasi. Menariknya, kita juga bisa berkreasi membuat avatar wajah kita sendiri dengan mengubah-ubah tone kulit, gaya rambut dan pakaian sesuai keinginan kita, lalu mengirimkannya ke WhatsApp atau instant messaging lainnya dalam bentuk GIF.

Selanjutnya prosesor Exynos 9810 dipadu GPU Mali G72 MP18. Memori internalnya pun sama 64 GB, hanya saja Galaxy S9+ punya opsi 256 GB. “Perbedaan lainnya terletak pada kapasitas RAM dan baterai. Galaxy S9 punya RAM 4 GB dan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Sedangkan Galaxy S9+ dimodali RAM 6 GB dan baterai berdaya tampung 3.500 mAh,”jelasnya.

Kedua ponsel ini menyedian slot micro SD untuk menambah ruang penyimpanan. Dukungan yang diberikan mencapai 400 GB. Masih mengusung kamera untuk 12 megapixel di bagian belakang, namun kali ini Samsung membenamkan dual sensor. Untuk kamera depannnya, Samsung masih menggunakan sensor 8 megapixel dengan autofocus. Kualitas kamera ini masih sangat diandalkan untuk aktivtas selfie. (hen/ynk)

Komentar

Rekomendasi