oleh

BI Gandeng BMPD Jadi Influencer Donor Darah

radarlampung.co.id—Bank Indonesia Perwakilan Lampung kembali menghelat donor darah bersama BMPD (Badan Musyawarah Perbankan Daerah) dan sejumlah karyawan BI, bertempat di auditorium lantai 4 Bank Indonesia, Rabu(21/3).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiharto Setyawan mengatakan donor darah agenda rutin yang setiap tiga bulan sekali. Dan, kali ini BI menggandeng BMPD yang digelar setiap satu tahun sekali di adakan. Hal ini bentuk perduli Bank Indonesia dan BUMD kepada masyarakat dibidang kesehatan dan kemanusiaan.

Bank Indonesia mengundang anggota BMPD sebanyak 40 Bank di Lampung. Dari setiap bank mengirim 5 orang untuk menyumbang darah dan dari Bank Indonesia ada sekitar 100 orang.

Kepala KpW Bank Indonesia Budiharto Setyawan bersama jajaran BUMD Siap Menjadi Influencer Donor Darah, Rabu(21/3)

“Untuk itu target kali ini 300 kantong darah, mudah-mudahan bisa tercapai agar bisa membantu PMI dan masyarakat yang membutuhkan darah,”ujarnya pada radarlampung.co.id, Rabu (21/3).

Dengan tema tahun mengangkat tema Hidup Sehat dengan Donor Darah, Bank Indonesia ingin menjadi bagian dari influencer atau penyebar manfaat kebaikan dari donor darah.

“Karena poin penting yang ingin disampaikan selain bisa bermanfaat untuk kesehatan, donor darah juga memiliki konsep berbagi yang mulia, harapannya setiap instansi lain khususnya perbankan bisa menjadikan ini sebagai agenda rutin,”harap Budi.

“Kalau pengalaman saya sendiri, memang awalnya saya juga takut dengan donor darah. Tetapi saat sudah tahu manfaatnya sekarang malah menjadi kebiasaan rutin, sampai detik ini saya sudah 18 kali melakukan donor darah,”tutupnya. (hen/ynk)

Komentar

Rekomendasi