oleh

Doakan dari Kroasia, Begini Sosok Syamsurya di Mata Sjachroedin ZP..

radarlampung.co.id – Kabar meninggalnya mantan Wakil Gubernur dan Gubernur Lampung Drs. Syamsurya Ryacudu, Rabu (21/3) pagi sampai juga ke mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP.

Duta Besar RI untuk Kroasia itu menyatakan turut berduka cita mendalam atas wafatnya Syamsurya yang pernah berduet dengannya memimpin Provinsi Lampung. Dia juga mendoakan Syamsurya dari Kroasia.

“Ya, saya turut berduka cita mendalam, semoga Almarhum diampuni dosa-dosanya dan ditempatkan terbaik di Sisi Allah SWT,” kata Sjachroedin melalui pesan singkat WhatsApp kepada radarlampung.co.id, Rabu (21/3).

Menurut Oedin–sapaan akrab pensiunan jenderal bintang tiga kepolisian itu, sosok Syamsurya di matanya adalah sosok yang baik. Meski diakuinya, Syamsurya orang adalah pendiam.

“Beliau sosok yang baik menurut saya. Tetapi memang orangnya pendiam,” tukasnya.

Selama ini, sambung ketua umum DPP Lampung Sai itu, Syamsurya memang jarang berkomunikasi dengannya. Terlebih dengan kesibukannya sebagai Dubes. “Jarang berkomunikasi sejak dulu menjadi wakil gubernur terakhir,” tandasnya.

Almarhum Syamsurya tutup usia pada usia 63 tahun. Dikabarkan, almarhum sebelumnya menderita sakit jantung.

Informasi yang dihimpun radarlampung.co.id, almarhum sempat dirawat di RS Urip Sumoharjo pagi tadi dan mengembuskan nafas terakhir pada pukul 09.00 WIB.

Almarhum disemayamkan di rumah duka di Perum Puri Kencana Blok I no 6 Bandarlampung. Saat ini, tengah dilakukan pemasangan tenda oleh para jiran tetangga dan para kerabat serta pelayat mulai berdatangan.  (rlo/gus)

Komentar

Rekomendasi