oleh

Innalilahi.. Mantan Wagub dan Gubernur Lampung Berpulang

radarlampung.co.id – Kabar duka datang Rabu (21/3) siang. Mantan wakil gubernur Lampung yang juga gubernur Lampung Syamsurya Ryacudu kembali ke Rahmatullah, Rabu (21/3) pagi setelah dirawat di RS Urip Sumoharjo, Bandarlampung.

Informasi yang dihimpun radarlampung.co.id, almarhum tutup usia pada usia 63 tahun, pukul 09.00 WIB tadi pagi. Saat ini masih dalam persiapan akan dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan di Jl. urip Sumoharjo Perum Puri kencana Blok I No 6 Bandarlampung.

“Ya benar, pemprov juga sudah mendapatkan kabar duka Pak Syamsurya Ryacudu, mantan Wagub dan gubernur Lampung meninggal dunia. Rencananya, Pjs. Gubernur Lampung Pak Didik Suprayitno juga akan melayat,” kata Kabag Humas dan Komunikasi Publik Pemprov Lampung Heriyansyah kepada radarlampung.co.id.

Diketahui, Syamsurya merupakan adik dari Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu.  Selain itu, Syamsurya dikenal sebagai wagub era Gubernur Lampung Sjachroedin ZP, dan naik menjadi gubernur saat Sjachroedin non aktif maju dalam Pilgub 2008. Syamsurya menjabat sebagai gubernur pada 2008-2009. (rlo/gus)

Komentar

Rekomendasi