oleh

73 Tahun Tanpa Listrik, BNS Lambar Ter-alirkan Listrik

radarlampung.co.id – Warga di wilayah pedalaman di Kecamatan Suoh dan Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) Lampung Barat (Lambar) mulai malam kemarin, Rabu (21/3) sudah bisa menikmati terangnya listrik.

Perlu diketahui selama 73 Tahun warga di dua kecamatan tersebut menjalani kehidupan dengan tanpa listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengatakan, sebelumnya kebanyakan warga Suoh dan BNS memasuki beberapa tahun terakhir menggunakan listrik dari tenaga kincir air.” Dan tenaga surya yang dikelola mandiri oleh kelompok masyarakat setempat,” ujarnya.

Parosil mengatakan bahwa sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah melancarkan penyaluran listrik dan meminta sebaiknya dalam menggunakan listrik.” Ya, saya sangat berterimakasih sekali atas semua pihak yang telah mendukung,” terangnya.

Sementara Mantan Bupati Lambar Mukhlis Basri juga menghadiri acara tersebut dan mengatakan bahwa selama 73 tahun masyarakat Suoh dan BNS menanti Listrik PLN. “Alhamdulillah selama 73 Tahun akhirnya bisa teralirkan listrik,” tandasnya. (jks/ang).

 

Komentar

Rekomendasi