oleh

Big Fish! Polres Lamsel Gagalkan Penyelundupan Sabu Senilai Rp8 Miliar

radarlampung.co.id – Jajaran Polres Lampung Selatan (Lamsel) kembali berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu seberat 10 kg senilai Rp8 Miliar, di penyeberangan Seaport Interdiction, Minggu (11/3) lalu sekitar pukul 22.00 WIB.

Dari penggagalan penyelundupan itu, Polisi berhasil meringkus empat tersangka yaitu, Satria Wirawan (24) warga Desa Gurun, Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, My Lutfi Zakaria (35) warga Villa Mutiara Cinere, Kelurahan Grodol, Kecamatan Limo, Kota Depok, Jawa Barat.

Dan, Aldo Putra (24), warga Jalan Kemang Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan Provinsi DKI Jakarta. Lalu, Dede Lestari (47) warga Jalan Kemanggisan Kelurahan Palmerah, Jakarta Barat.

Kapolda Lampung Irjen Suntana didampingi oleh Kapolres Lamsel AKBP Syarhan mengatakan, penggagalan pengiriman sabu-sabu seberat 10 kg ini berawal dari penangkapan tersangka Satria Wirawan di Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni, Lamsel.

“Dari penangkapan itu anggota kami berhasil mengamankan 10 bungkus sabu dengan total timbangan sebanyak 10 kg. Dan tersangka menjelaskan bahwa ia diberi upah sebesar Rp150 juta,” ujarnya saat ekspose, pada Jumat (23/3).

Setelah berhasil menangkap tersangka Satria Wirawan, lanjut jenderal bintang dua ini, anggotanya lalu melakukan pengembangan dan meringkus tersangka lainnya pada Senin (12/3) yaitu Lutfi Zakaria, Dede Lestari, dan Aldo Putra.” Ketiganya kita tangkap di hotel yang berbeda di Jakarta,” jelasnya.

Lalu dari penangkapan keempat tersangka tersebut pihaknya akan melakukan penjagaan yang lebih ketat di wilayah-wilayah perbatasan seperti daerah penyeberangan.” Karena diduga bisa akan terjadi lagi seperti ini,” pungkasnya. (rlo/ang)

Komentar

Rekomendasi