oleh

Suara Terakhir;  “Pak.. Kami Sudah Mau Sampai Tarahan..”

radarlampung.co.id – Kisah pilu menimpa satu keluarga yang mengendarai Honda Jazz nopol B 1266 SVB warna biru yang terlibat tabrakan beruntun di tanjakan Tarahan, Lampung Selatan. Rencananya, satu keluarga ini dari Tangerang akan menghadiri pernikahan salah satu kerabat di desa Sribasuki kec.  Kalirejo Lamteng, Sabtu (24/3).

Kepergian tiga anggota keluarga untuk selamanya itu membuat duka mendalam untuk keluarga di Sribasuki, Kalirejo Lamteng. Umar (54) ayah dari almarhum Harmoko dan adik dari almarhum Amir (54) dan paman dari Hendri Sujito suami dari almarhumah Sutriani (23) memberikan kisah terakhir komunikasi dengan para korban.

Kepada radarlampung.co.id, Umar mengatakan, tak ada pesan-pesan terakhir dari keempat korban baik tiga yang meninggal maupun Hendri yang masih dirawat di RSUD Abdul Moeloek Bandarlampung. Komunikasi terakhir, lanjut Umar, adalah telepon Umar ke Amir sekitar pukul 15.30 WIB.

“Saya hubungi jam 15.30 WIB, Amir mengatakan bahwa ‘Kami sudah mau sampai Tarahan’. Itu saja yang disampaikan. Setelah itu saya hilang kontak sampai pukul 16.30 WIB. Baru saya kontak lagi, ternyata yang mengangkat orang mengaku dari petugas Jasa Raharja. Saya nggak percaya begitu saja. Saya cari tahu, ternyata memang benar ada kecelakaan. Saya lalu meluncur ke Bandarlampung mengecek ke RSUD AM Bandarlampung semalam,” kata dia.

Umar yang merupakan saudara kembar Amir meneruskan, setelah itu pihak keluarga langsung menyusul ke RSUDAM. Tak terkecuali istri dari Harmoko yang sebelumnya tidak ikut dalam rombongan. “Istri Harmoko ya langsung datang. Saat ini sudah ada di Sribasuki, Kalirejo, Lamteng,” terangnya.

Diketahui, empat korban jiwa tiga diantaranya meninggal dunia dan satu luka berat. Amir (54) warga dusun V RT11 RW 05 desa Sribasuki kec.  Kalirejo Lamteng. Sutriani (23)  alamat dusun Jatianom desa  Sonoharjo kec.  Wonogiri kabupaten  Wonogiri, Jawa Tengah dan Harmoko (36),  warga Dusun V RT 12 RW 05 desa Sribasuki kec. Kalirejo  Lampung Tengah.

Sedangkan pengemudi Jazz adalah Hendri Sujito (28), merupakan suami dari Sutriani dan anak dari Amir serta keponakan dari Harmoko. Adapun Harmoko adalah anak dari Umar. Sampai saat ini, Hendri masih dirawat intensif di RSUD Abdul Moeloek Bandarlampung. (rlo/gus)

Komentar

Rekomendasi