oleh

Earth Hour 2018 Artha Graha Network Padamkan Listrik 90 Menit

radarlampung.co.id – Momen Earth Hour yang merupakan gerakan cinta bumi, benar-benar dimanfaatkan oleh keluarga besar Artha Graha Network (AGN) dan Artha Graha Perduli (AGP) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Perayaan Earth Hour 2018 Bank Artha Graha Internasional Area Lampung, Sabtu(24/3). Foto : Yunike Purnama/radarlampung.co.id

Earth Hour merupakan sebuah kegiatan global gerakan hemat energi dengan memadamkan lampu atau alat elektronik yang tidak terpakai secara mandiri selama satu jam saja. Gerakan ini telah dimulai sejak tahun 2011 dan dipelopori oleh World Wide Fund for Nature (WWF) dan diperingati pada hari Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya.

Untuk Lampung kegiatan Earth Hour pada jaringan Artha Graha, terpusat di Kantor Cabang Artha Graha Jl. Laksmana Malahayati, Teluk Betung, Sabtu malam (24/3).

Dimulai dengan pemaparan pelestarian lingkungan terkait Tambling Wildlife Nature Conservation (TWNC) yang terpusat di Provinsi Lampung, dan dilanjutkan dengan pemadaman listrik selama 90 menit dimulai dari pukul 20:15-21:45 waktu setempat.

Pemimpin Kantor Cabang Bank Artha Graha Internasional Area Lampung Lukas Rudy Gunawan didampingi Grandtino Arganata selaku Ketua Pelaksana Earth Hour 2018 mengatakan perbedaan dengan Earth Hour 2017 padamkan listrik selama 60 menit, sedangkan pada Earth Hour 2018 seluruh Artha Graha Network yang tersebar di 175 titik memadamkan listrik selama 90 menit.

“Baru ditahun 2018 ini, kami seluruh jaringan AGN dan AGP mematikan listrik selama 90 menit. Dan, hasilnya sesuai perhitungan tahun ini bisa berkontribusi menghemat energi hingga 75.000 KWH,”ujar Rudy.

Dengan hasil pencapaian kontribusi tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yang mencapai 62.000 KWH, menjadi 75.000 KWH pada Earth Hour 2018

Komentar

Rekomendasi