oleh

Tragis! Enam Tahun Gadis Ini Diduga Dicabuli Ayah Kandung

radarlampung.co.id – HA (43) warga Pardasuka, Pringsewu dicokok polisi. Itu lantaran dia diduga telah melakukan pencabulan terhadap anak kandungnya sendiri selama enam tahun lamanya.

Korban berinisial DS (16) telah digaulinya sejak berusia sembilan tahun dan masih duduk di bangku kelas 3 Sekolah Dasar (SD). Kini, DS sudah kelas 1 SMA. Selama enam tahun lebih, korban diduga mengalami penderitaan.

Akibat perbuatannya, HA ditangkap anggota kepolisian Polsek Pardasuka Pringsewu saat berada di kediamannya di Kecamatan Pardasuka, Pringsewu, Sabtu (24/3). Penangkapan itu berdasarkan laporan anaknya sendiri dengan didampingi aparatur pekon.

Baca :   Lifter Asal Lampung Raih Perunggu di SEA Games 2019

Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma melalui Kapolsek Pardasuka AKP Hary Suryadi menjelaskan, terakhir perbuatan tersebut dilakukan pada Kamis (22/3) pukul 09.00 WIB. Perbuatan itu dilakukan di kamar rumahnya.

“Korban sedang berada di dalam kamar, tiba-tiba ayahnya masuk ke kamar lalu memaksa anak perempuannya untuk melakukan hubungan suami istri,” jelasnya  Minggu (25/3).

Lanjutnya, korban merupakan anak tunggal pelaku atas pernikahannya dengan ibu korban yang saat ini bekerja menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di luar negeri.

Baca :   KPU Pringsewu Siapkan Tiga Agenda

“Korban ditinggalkan ibunya sejak kelas 3 SD, dan korban hanya tinggal bersama ayahnya. Sejak itulah penderitaan korban dimulai,” terangnya.

Dari keterangan pelaku, tambah Hary, bahwa pelaku hanya mengaku telah memegang dada korban. Namun, pihaknya masih melakukan pengembangan atas perbuatan pelaku.

“Tidak ada yang melihat perbuatan bejat HA terhadap anaknya, namun kami telah menetapkannya menjadi tersangka. Saat ini tersangka berikut barang bukti pakaian korban dititipkan di Sat Reskrim Polres Tanggamus guna proses penyidikan lebih lanjut,” tuturnya. (adm/gus)



Komentar

Rekomendasi