oleh

Winarti Kunjungi Korban Banjir Pasiranjaya

radarlampung.co.id – Bupati Tulangbawang Winarti mengunjungi korban banjir luapan Way Tulangbawang di kampung Pasiranjaya, kecamatan Denteteladas.

Bupati yang datang bersama rombongan Pemerintah Kabupaten berpesan agar masyarakat yang terkena dampak luapan Way Tulangbawang agar selalu menjaga kesehatan.

“Jaga kesehatan. Tetap semangat dan terus koordinasi dengan aparatur setempat agar segera sampai ke kami,” pesannya.

Tak lupa, Winarti pun juga berpesan kepada anak anak yang juga terkena dampak banjir untuk tetap bersekolah meskipun sedang dalam terkena musibah.

Baca :   Hadiri Rakornas, Bupati Tuba dterima Dokumen Pembangunan Perdesaan

“Harapan saya anak anak tetap sekolah dan masyarakatnya sehat,” ungkapnya.

Di tempat itu, mantan ketua DPRD dua periode itu juga berjanji akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat terkait penanganan luapan Way Tulangbawang yang sudah menjadi musibah tahunan di Tulangbawang, khususnya bagi masyarakat yang tinggal di bantaran Way Tulangbawang.

Pada bagian lain, Pemkab Tulangbawang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terus menyalurkan bantuan yang dibutuhkan masyarakat yang terkena dampak banjir.

Baca :   Hadiri Rakornas, Bupati Tuba dterima Dokumen Pembangunan Perdesaan

Kepala BPBD Noermal mengatakan, pihaknya kembali menyalurkan bantuan, kali ini kampung Bumisari, Kecamatan Rawapitu mendapatkan bantuan berupa terpal sebanyak 160 lembar dan 151 paket sembako.

“Sementara untuk kampung Panggungmulyo, Andalascermin dan Dutamulya disalurkan 100 lembar terpal dan 1.655 paket sembako. Untuk di Kecamatannya (Rawapitu) juga kami salurkan bantuan 100 lembar terpal,” katanya. (nal/ang)



Komentar

Rekomendasi