oleh

Unila Tingkatkan Kesejahteraan Dosen

radarlampung.co.id – Universitas Lampung menggelar Focus Group Discussion (FGD) Remunerasi (Grading dan Point Kerja) bertempat di ruang sidang Lt. lV, Gedung Rektorat Universitas Lampung, Senin(26/3).

Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Hasriadi Mat Akin, M.P mengatakan tahun ini Unila mengeluarkan remunerasi yang dimaksudkan ialah pembayaran insentif berbasis kinerja karyawan.

Diberikannya remunerasi pada dosen, karena dosen memiliki beberapa lapis pekerjaan dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas tri dharmanya.

Ia berharap, dengan adanya remunerasi ini sebagai bentuk apresiasi Unila bagi yang berprestasi dibidangnya.

“Remunerasi ini sebagai apresiasi Unila bagi setiap dosen yang berprestasi di bidangnya, dan harapannya juga sebagai penyemagat bagi yang belum mendapat prestasi, agar lebih menunjukan kinerja lebih baik lagi,”ujar Hasriadi.

Suasana FGD Remunerasi (Grading dan Point Kerja) di Ruang Sidang Lantai IV Gedung Rektorat Universitas Lampung, Senin(26/3). Foto : Hendra/radarlampung.co.id

Masih dengan sistem tahun lalu Insentif Kinerja, Kinerja karyawan minimal mencapai 25 persen sudah dapat diberi insentif.

Insentif prestasi tahun ini yang harus lebih di filter dalam tolak ukur kierjanya, apabila yang sudah baik semoga bisa dipertahankankan dan menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Karena pemberian insentif antara yang rajin dan tidak, tidak bisa mendapatkan hak yang sama.

“Secara signifikansi penerapan remunerasi ialah kita ingin menertibkan manajemen layanan pendidikan kita sendiri sehingga learning outcome nya bisa bagus,”harapnya. (hen/ynk)

Komentar

Rekomendasi