oleh

Adik Jaksa Agung Segera Pimpin PDIP

radarlampung.co.id – Adik Jaksa Agung H.M. Prasetyo segera memimpin PDI Perjuangan Lampung Tengah. Ya, adik Jaksa Agung tersebut adalah Plt. Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang sebelumnya sempat menjadi pengurus Partai Golkar Lampung.

Dikonfirmasi radarlampung.co.id, Loekman membenarkan dirinya sudah diminta untuk memimpin PDIP Lamteng.

“Ingat ya, saya diminta bukan mengajukan diri. Saya tadi (1/4) ketemu Sekretaris DPD PDIP Lampung Ningrum Gumay di DPD PDIP. Kata beliau ketua umum PDIP Bu Megawati meminta agar saya memegang PDIP Lamteng. Saya menganggap ini serius dan sebuah kehormatan. Tentu saya nyatakan siap,” ungkapnya, Minggu (1/4).

Loekman menilai PDIP memang serius mengajak dirinya bergabung dan dia menilai ada kepercayaan PDIP kepada dirinya.

“Saya melihat dari keseriusan dan kepercayaan kepada saya. Mungkin PDIP memang melihat saya mampu jadi saya juga hormati dan akan jalankan kepercayaan ini. Saya sih belum terima SK pelantikan ketua PDIP Lamteng, tapi katanya akan dilantik Rabu (4/4) oleh ketua DPP kalau nggak salah Pak Idham Samawi,” tuturnya.

Terkait Prasetyo yang bergabung di NasDem apakah dirinya tak tertarik satu partai dengan Jaksa Agung itu? Loekman menjawab tak ada komunikasi dari NasDem.

“Dari NasDem nggak ada komunikasi apa-apa. Yang pasti, kalo Mas (Prasetyo, Red) di tempat lain, saya di tempat lain sama saja dengan pribahasa lebih baik rumahnya banyak daripada satu rumah orangnya banyak. Jadi kalau satu rumah orangnya banyak kan sumpek. Umpel-umpelan (berdesakan, Red). Kalau rumahnya banyak kan bisa saling berkunjung,” tukas pria ramah ini.

Sementara itu, sekretaris DPD PDIP Lampung Mingrum Gumay membenarkan Loekman Djoyosoemarto ditugaskan partainya untuk memimpin PDIP Lampung Tengah. “Untuk menjaga stabilitas partai, DPP menugaskan pak Loekman sebagai ketua DPC Lamteng, kita harapkan  DPC PDIP Lamteng dan fraksi di Lamteng dapat satu komando dan tegak lurus,” ujar Mingrum.

Penugasan Loekman Djoyosoemarto sebagai ketua DPC PDIP Lampung Tengah ini mengkahiri tugas Plt. Ketua DPC PDIP Lamteng sebelumnya yang dijabat oleh Bambang Suryadi. Sebelumnya, ketua DPC PDIP Lamteng dijabat J. Natalis Sinaga yang kemudian ditetapkan tersangka oleh KPK terkait dugaan kasus suap. (rlo/bow/san/rnn/gus)


Komentar

Rekomendasi