oleh

Sektor Usaha Masih Pakai LPG Subsidi? Ini Sanksinya..

radarlampung.co.id – Langkah tersalurnya LPG subsidi 3 kg tepat sasaran, PT Pertamina (Persero) Lampung bekerjasama dengan pemerintah dalam hal ini Pemerintah Provinsi dan Dinas ESDM Provinsi Lampung memberikan sanksi tegas kepada pengusaha yang masih menggunakan LPG 3 kg.

Sales Executive LPG III Widhi Tri Adhi Hidayat mengatakan dari kuota LPG yang diberikan pemerintah tahun ini sekitar 172.000 MT, maka penyaluran LPG subsidi 3 kg harus tepat sasaran.

“Hal ini untuk menghindari terjadinya penyimpangan LPG subsidi 3 kg yang seharusnya diperuntukan untuk masyarakat miskin atau tidak mampu,”ujar Widhi, Senin (2/4).

Widhi melanjutkan,  khususnya usaha-usaha  yang masih menggunakan LPG 3 kg akan ditindak tegas dengan dicabut izin operasionalnya.

“Dari hasil pantauan sektor usaha masih banyak menggunakan LPG 3 kg, terutama usaha rumah makan, usaha sektor industri seperti peternakan ayam dan masih banyak lagi,”katanya.

Dalam prosesnya, langkah awal kami beri himbauan terlebih dahulu terkait larangan industri atau usaha pakai LPG 3 kg, jika masih juga dipakai akan diberikan surat teguran dari Pemprov dan apabila masih ada pemakaian LPG subsidi langsung akan dievaluasi perijinannya sampai pencabutan ijin operasional.

“Maka Pertamina kembali menghimbau kepada masyarakat mampu dan sektor usaha maupun industri untuk tidak menggunakan LPG subsidi, karena haknya hanya untuk masyarakat miskin jadi lebih baik untuk tidak mengambil kuota yang sudah disediakan,”tegasnya. (ynk/ynk)


Komentar

Rekomendasi