radarlampung.co.id – Paselon Calon Gubernur Lampung nomor urut 2 Herman HN-Sutono kembali berkampanye ke daerah Lampung Selatan, Selasa (10/4).

Pada kampanye tepatnya di Lapangan Bumi Daya, Palas, ribuan pendukung calon Gubernur (cagub) Lampung nomor urut 2 itu ramai memenuhi Lapangan Bumi Daya.

Pada dialog kampanye, Mulyadi (39) warga Palas, meminta Herman HN untuk menyediakan lapangan kerja. Menurutnya, saat ini masih banyak pemuda yang menganggur di Lampung Selatan.

“Kalau nanti jadi Gubernur, kami cuma minta disediakan lapangan kerja untuk pemuda, biar tidak nganggur”, tegas Mulyadi.

Menaggapi harapan masyarakat tersebut, cagub yang berpasangan dengan Sutono itu mengatakan, sesuai komitmennya industrialisasi harus diwujudkan untuk menyerap tenaga kerja secara masal.

Menurutnya, selain industri sektor pertanian juga harus dimajukan karena mampu menyerap tenaga kerja.

“Yang pasti komitmen Herman HN – Sutono yang awal akan diwujudkan ialah perbaikan jalan. Karena, jalan yang mulus akan menumbuhkan industri dan memudahkan semua sektor termasuk petani,”ujarnya.

Terkait sektor pertanian, Herman HN menambahkan terkait asuransi petani harus segera direalisasikan. Menurutnya, dengan asuransi petani, kerugian karena gagal panen dapat diminimalisir.

“Tak hanya pupuk cukup dan bibit unggul, asuransi petani harus diwujudkan agar kesejahteraan petani meningkat”, tegas Herman. (rls/ynk)



Comment