radarlampung.co.id – Setelah berkampanye di Tanggamus, calon Gubernur (cagub) Lampung nomor urut 2 Herman HN, melanjutkan kampanyenya di Pringsewu, Senin (9/4).

Tepatnya di lapangan Sumber Agung Ambarawa, masyarakat meminta Herman HN untuk memajukan Pringsewu.

Salah satunya, Sulistyo (46) warga Sumber Agung, mengatakan masyarakat Pringsewu sudah lelah dengan jalan rusak karena berimbas salah satunya adalah harga panen petani menjadi rendah.

“Kalau mau angkut hasil panen susah Pak, jalan rusak semua. Kami mohon ke Pak Herman, kalau jadi Gubernur yang pertama diperbaiki adalah jalan,”harap Sulistyo.

Baca :   DBD Serang Pringsewu, Satu Orang Meninggal

Menanggapi harapan masyarakat, cagub yang berpasangan dengan Sutono ini menjelaskan dalam 2 tahun setelah dilantik jadi Gubernur Lampung, dirinya akan memperbaiki seluruh jalan di Provinsi Lampung.

Selain itu, untuk mendorong kemajuan daerah, Herman HN akan mendorong tumbuhnya industri pengolahan di daerah.

“Industri pengolahan harus didorong di daerah. Selain menyerap tenaga kerja masal, industri pengolahan dapat menyerap hasil panen petani.” jelas Herman HN.

Baca :   DBD Serang Pringsewu, Satu Orang Meninggal

Cagub Lampung nomor urut 2 ini menambahkan, untuk mewujudkan hal tersebut, faktor keamanan harus diupayakan.

“Kemajuan dan industrialisasi akan tumbuh jika daerah aman. Untuk itu, kerjasama dengan pihak keamanan harus ditingkatkan.” tegas Herman HN. (rls/ynk)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *