oleh

Total 1.430.400 Batang Rokok Ilegal Disita, Ini Merknya..

radarlampung.co.id – Rokok bercukai palsu yang diamankan Bea Cukai Bandarlampung dalam sandi ‘Operasi Gempur’ sebanyak 76 karton total mencapai 1.430.400 batang. Terdiri dari berbagai merk diantaranya L.4. Bold SKM, JET, S3, 86, MAXX, Surya Putra Filter, DIVA Sanjaya, GLS Sport, Classter.

Penindakan oleh tim KPPBC TMP B Bandarlampung itu berdasarkan informasi dari masyarakat dimana telah membantu Bea Cukai memerangi rokok ilegal.

“Dari dalam bus, akan dikirim 101 karton rokok yang terdiri dari 76 karton rokok ilegal yang memakai pita cukai palsu dari berbagai merk dan 25 karton rokok legal merk Djambu Bol. Rokok asal Jawa Tengah yang dibawa menggunakan sebuah mobil bus yang sudah dimodif tersebut diamankan pada, Rabu (4/4). Bangku belakang dicopot, jadi penumpang bus juga nggak tahu ada barang selundupan,” kata Kepala Kantor Bea Cukai Bandarlampung Muhammad Hilal Nur Sholihin kepada radarlampung.co.id, Selasa (10/4).

Dia mengatakan barang ilegal tersebut rencana akan dikirim ke berbagai tujuan seperti Lubuk Linggau, Baturaja dan wilayah Lampung.

“Modus mereka menggunakan mobil bus yang sudah dimodif. Bus tersebut dimodif dengan cara mencopot bangku belakang sehingga dapat menampung banyak muatan,” ujarnya Selasa (10/4).

Ia menambahkan, rokok legal jenis Djambu Bol tersebut kini telah dikembalikan kepada seseorang yang mengantarkan. Sedangkan rokok sebanyak 76 karton yang ilegal disita untuk ditindak lanjuti. “Total semuanya kurang lebih Rp1,2 miliar dengan potensi kerugian negara mencapai Rp506.361.600. Sedangkan untuk 25 karton rokok dengan pita cukai yang benar kita kembalikan kesarana pengangkut tersebut,” terangnya. (adm/gus)

 

Komentar

Rekomendasi