Lampung Raya Marwan Cik Asan Prediksi Ekonomi Global 2018 akan Meningkat

Marwan Cik Asan Prediksi Ekonomi Global 2018 akan Meningkat

Wakil Ketua Fraksi Demokrat MPR RI Marwan Cik Asan saat mengunjungi Kecamatan Kasui, Waykanan. Foto Istimewa
Wakil Ketua Fraksi Demokrat MPR RI Marwan Cik Asan saat mengunjungi Kecamatan Kasui, Waykanan. Foto Istimewa

radarlampung.co.id – Wakil Ketua Fraksi Demokrat MPR RI Marwan Cik Asan mengatakan, pertumbuhan ekonomi global 2018 diperkirakan meningkat dan diikuti dengan kenaikan harga komoditas dunia.

Ia memprediksi jika peningkatan pertumbuhan ekonomi global itu bersumber dari perbaikan ekonomi negara maju dan berkembang semakin kuat dari perkiraan semula.

“Karena itu, dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas menjadi tantangan besar bagi Indonesia. Dan dampak positif dari pertumbuhan ekonomi tinggi diharapkan dapat dirasakan adil dan merata berbagai lapisan masyarakat,” kata Marwan dalam keterangan tertulisnya saat¬†mengunjungi daerah pemilihan (Dapil) pada kegiatan Aspirasi Masyarakat, di Kecamatan Kasui, Way Kanan, Lampung Sabtu (14/4) lalu.

Masih dikatakan dia,tantangan utamanya adalah bagaimana memberdayakan masyarakat dan seluruh kekuatan ekonomi nasional, terutama pengusaha kecil, menengah dan koperasi, dengan mengembangkan sistem ekonomi kerakyatan.

“Sistem ini mensyaratkan adanya partisipasi yang luas dari seluruh masyarakat baik dalam proses pembangunan ekonomi maupun dalam menikmati hasil-hasilnya,” ujar Wakil Ketua Fraksi Demokrat MPR RI itu.

Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat agar dapat memanfaatkan beberapa sektor agar dapat meningkatkan produksi barang dan jasa yang lebih bervariatif.

“Sehingga dapat meningkatkan kenaikan penawaran tenaga kerja, kenaikan modal fisik atau sumber daya manusia, serta kenaikan produktivitas,” pungkas politikus Demokrat tersebut.

Dalam kegiatan menyerap aspirasi masyarakat terlihat antusias, bahkan masyarakat pun merespon dengan mengajukan sejumlah pertanyaan kritis terkait hitungan prediksi atas kondisi pertumbuhan ekonomi ke depan. (rls/ang)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini