Bandarlampung Plt. Wali Kota Sebut Sampah Musiman di Pantai Sukaraja

Plt. Wali Kota Sebut Sampah Musiman di Pantai Sukaraja

radarlampung.co.id – Sampah yang berada di pantai sepanjang Sukaraja, Telukbetung Selatan, Bandarlampung mendapat tanggapan dari Plt. Wali Kota Bandarlampung M. Yusuf Kohar. Dia mengatakan, sampah tersebut adalah sampah musiman.

Ia juga mengaku tidak mengetahui dan masih akan mengecek terlebih dahulu lokasi tersebut.

“Itu sampah musiman. Nanti kita cek dulu,” singkatnya kepada radarlampung.co.id di Swiss-Belhotel Lampung, Senin (16/4).

Kondisi [antai Sukaraja yang penuh sampah, foto dibidik Minggu (15/4). Foto RLO
Kondisi [antai Sukaraja yang penuh sampah, foto dibidik Minggu (15/4). Foto RLO
Selain banyaknya sampah yang merusak pandangan mata, lokasi pantai yang tak pantas didatangi itupun dijadikan ajang tempat pemerasan (pungli) setiap masyarakat yang akan datang. Sebab, tak jelas kemana uang pungutan digunakan. Apakah masuk kas Pemda atau lainnya.

“Nanti akan kita cek dulu (punglinya),” sambung Yuko sapaan akrab awak media.

Sebelumnya, kondisi pantai di sepanjang Sukaraja, Telukbetung Selatan Bandarlampung masih banyak tumpukan sampah. Mulai dari sampah plastik, ranting, dahan, kayu dan lainnya.

Data yang dihimpun radarlampung.co.id, persoalan ini sebenarnya sudah berlangsung cukup lama dan berulang kali diberitakan media massa. Namun, sampai Minggu (15/4) menurut warga sekitar belum ada penyelesaian konkrit terkait masalah lingkungan tersebut.

Wartawan radarlampung.co.id kemarin ke lokasi pantai yang berada di bekalang Jalan Yos Sudarso,  Sukaraja, Telukbetung Selatan. Masuk ke lokasi, ternyata masih dipungut bayaran Rp10 ribu. “Harus bayar mas. Rp10 ribu,” kata pemuda yang berada di depan gapura masuk lokasi pantai.

Saat disodori uang Rp5 ribu dengan alas an hanya mampir sebentar, pemuda tersebut menolak. “Nggak bisa, disini masuknya Rp10 ribu,” ketusnya. (adm/gus)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini