Berita Utama Wah, Curi Satu Motor Cukup Semenit

Wah, Curi Satu Motor Cukup Semenit

Barang bukti kejahatan komplotan curanmor yang diungkap Polsekta Kedaton, Senin (16/4). Foto IST

radarlampung.co.id- Aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan pelaku Feri Gunawan (22) dan Efendi Saputra serta pelaku bernisial Y (DPO) terbilang profesional.

Aksi komplotan ini di puluhan Tempat Kejadian Perkara (TKP) pun berlangsung kilat. Satu motor hanya butuh satu menit.

Kapolsek Kedaton Kompol Bismark mengatakan, para pelaku diduga kuat telah melakukan aksi pencurian dengan sasaran sepeda motor yang terparkir dengan cara merusak kontak motor menggunakan kunci letter T.

“Dari hasil penyelidikan para pelaku telah beraksi sebanyak 10 kali di TKP lainnya. Tapi, kami masih lakukan pengembangan guna mengetahui TKP lainnya,” ujarnya saat ditemui di Mapolresta Bandar Lampung, Senin, 16/4/2018.

Modus yang digunakan pelaku, lanjut Bismark, dengan cara bersama-sama mengambil sepeda motor korban yang sedang terparkir di kos-kosan atau rumah.

“Setelah tempatnya sepi kemudian pelaku merusak kunci stang motor menggunakan alat pembuka magnet pembuka kunci terus merusak lagi kontak kunci motor pakai kunci letter T,” jelasnya.

Dia menambahkan, dalam aksinya pelaku bergerak cepat. “Rata-rata kurang dari satu menit mereka mencuri satu motor,” ucapnya.

Para pelaku, sambung Kapolsek, mempunyai tugas berbeda. Feri Gunawan oknum wartawan online bertugas sebagai pemetik dan bernisial Y bertugas mengawasi situasi.

“Sedangkan pelaku Efendi Saputra ini tugasnya menjual motor curiannya diwilayah Lampung Tengah. Tapi saat ini kami masih dalam pengembangan,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Anggota Polsek Kedaton meringkus dua pelaku spesialis pencurian sepeda motor satu dari pelaku merupakan oknum wartawan online di Lampung, keduanya kerap beraksi diwilayah Kota Bandar Lampung dengan sasaran tempat kos-kosan. (ndi/gus)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini