Berita Utama Modus Sopir Travel, Kuras Harta Korban di Mobil

Modus Sopir Travel, Kuras Harta Korban di Mobil

Tersangka kasus curas diamankan Polres Lamtim, Selasa (17/4). Foto Istimewa
Tersangka kasus curas diamankan Polres Lamtim, Selasa (17/4). Foto Istimewa

radarlampung.co.id – Lagi, Polres Lampung Timur berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) dengan modus berpura-pura sebagai pengemudi travel. Pelaku yang diamankan adalah Hasan (49) warga  Dusun Cendana Sari Kampung Binjai Ngagung Kecamatan Bekri Lampung Tengah.

Pelaku diamankan di rumah kontrakannya di Kelurahan Pasir Gintung  Kecamatan Tanjungkarang Barat Bandarlampung, Senin (16/4). Namun karena mencoba kabur dan melawan, tersangka terpaksa dilumpuhkan kakinya.

Kapolres Lamtim AKBP Taufan Dirgantoro melalui Kasat Reskrim AKP Sandy Yuda menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku merupakan hasil pengembangan penyidikan terhadap tersangka Suhaili yang telah diamankan pada (14/3) lalu.  Keduanya disangka sebagai pelaku curas terhadap Herti (35) warga Seputih Raman Lampung Tengah pada (13/4) lalu.

Peristiwa berawal ketika korban sedang menunggu angkutan umum di dekat Rumah Sakit Islam Kota Metro.  Di saat itulah ke dua pelaku yang mengendarai satu unit mobil minubus Toyota Avanza bersama seorang rekannya mendekat korban dan  mengaku sebagai pengemudi travel. Tanpa curiga, korban naik ke kendaraan para pelaku. Namun, saat melintas di wilayah Desa Siraman Kecamatan Pekalongan, korban disekap dan hartanya berupa dompet, perhiasan dan ATM diraampas. Setelah itu, korban diturunkan paksa di jalan raya Desa Siraman.  “Saat ini, kami masih memburu satu pelaku lagi,”jelas AKP Sandy Yuda. (wid/gus)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini