oleh

Sidang Perdana Dugaan Malpraktik Bergulir

radarlampung.co.id – Sidang perdana praperadilan antara Polda Lampung dan korban dugaan mal praktek Elyana Subekti berlangsung di Pengadilan Negeri Kelas I, Tanjungkarang, Bandarlampung, Selasa (17/4).

Dalam sidang tersebut dihadiri Ketua Majelis Hakim Mansyur. Juga dihadiri tiga advokat Polda Lampung dan tim advokat korban.

Tim advokat Polda Lampung AKBP Subhan mengatakan, dalam sidang tersebut pihaknya telah mendengar permohonan yanh dibacakan oleh tim advokat korban.

“Kita sudah mendengar permohonan dari tim advokat. Besok (Rabu) kami diberikan kesempatan menjawab atas permohonannya,” jelasnya kepada radarlampung.co.id, Selasa (17/4).

Selain itu, tim kuasa hukum Elyana Subekti melalui Henry Indraguna mengatakan, agenda dalam sidang perdana ini membacakan gugatan pemohonan dari Elyana Subekti.

“Yang jelas sudah diketahui klien kami sudah membuat laporan di Polda Lampung setelah itu proses panjang sidik, lidik hingga gelar perkara dan menjadi tersangka kemudian di SP3. Ini yang membuat kami bingung alasan alasan SP3 tidak cukup bukti karena sebelumnya mengatakan cukup bukti hingga adanya tersangka. Jadi mana yang kami pakai,” terangnya.

Ia menambahkan, dalam laporannay di pengadilan pihaknya berharap ada keadilan dan meminta kepada pihak untuk saling menghormati dan jangan ada main mata.

“Karena kami sudah ajukan ke KPK untuk minta perlindungan jangan sampai ada salah satu pihak main mata. Tidak hanya itu, kami juga sudah buat laporan atau perlindungan kepada Presiden, DPR Komisi III, Kapolri, Irwasum, Propam dan Ombudsman. Kami juga sudah melaporkan oknum dr. N ke Bareskrim Polri dengan pasal berbeda, kedepan kami juga akan meminta perlindungan hukum ke Kompolnas dan membuat laporan yang baru lagi,” paparnya.(adm/

Komentar

Rekomendasi