oleh

Odetta Jeffin Berbagi Cerita Inspiratif Jadi Kartini Zaman Now

radarlampung.co.id – Berbakat dan penuh inspirasi, dua kata inilah yang cocok disematkan oleh penulis buku dan pemain biola muda Odetta Jeffin Wijaya.

Perempuan muda kelahiran Jakarta, 2 Desember 2000 ini berhasil memberikan inspirasi ciptakan kolaborasi antara musik dan karya tulisnya. Lewat tulisan kali ini, ia juga berbagi cerita mengajak generasi muda untuk terus semangat berkarya, meski saat ini usianya masih 17 tahun.

Khusus bertepatan dalam perayaan hari Kartini kali ini, putri dari Timoteus Talip dan Renata Fie Yun ini akan berbagi pengalaman memberikan semangat untuk para wanita muda Indonesia agar berani berkarya.

Menjadi Kartini Zaman Now, dalam prosesnya tentu tidak mungkin dengan membawa busur dan tombak lalu berlarian jatuh dan bangun melawan penjajah untuk dianggap setara dengan pahlawan nasional seperti Kartini.

Mulai dari berbagai hal kecil yang menginspirasi bisa kita terapkan untuk menjadi cerminan Kartini di zaman yang modern ini. Dimulai dari berpikir positif dengan tantangan baru, mandiri dan tahu prioritas hidup.

Berfikiran maju dan terbuka, berani berkata tidak dan salah, serta suka untuk belajar hal baru ialah salah satu cara untuk menjadi kartini Zaman Now.

“Kalau setiap peringatan hari Kartini,  makna bagi saya ialah merupakan momen yang tepat untuk kita bisa memberikan pengaruh positif untuk orang lain, memperjuangkan mimpi yang patut diperjuangkan dan menjadikan hidup kita dapat bermanfaat bagi sesama kita dan semoga sedikit pengalaman saya bisa memberikan inspirasi dan manfaat bagi siapapun yang membacanya,”ujar Odetta kepada radarlampung.co.id tepat momen Hari Kartini, Sabtu (21/4).

Kalau menulis buku, awalnya memang dari kecil ia sudah suka menulis walau dalam skala kecil, contohnya menulis diary dan cerita pendek, fiksi. Lalu saat SMP mulai aktif menulis di blog tentang cerita sehari-hari yang dikaitkan dengan pengembangan diri. Berjalannya waktu, pengalaman semakin bertambah dengan diajaknya Odetta berkolaborasi bersama penulis lainnya untuk menulis sebuah buku.

Buku teranyar Odetta ialah buku I Want to be The Next Merry Riana yang berkolaborasi langsung dengan Merry Riana. Alasan inspirasinya jatuh ke motivator wanita no 1 Asia Tenggara, karena Merry Riana bukan hanya seorang motivator yang terlalu banyak teori, tetapi lebih banyak langsung dari proses pengalaman hidupnya dan ia bagi manfaatnya melalui buku dan motivasinya.

“Jadi setiap yang diajarkan Merry Riana, langsung dari pengalaman hidupnya dan ia bagi ke sesama agar orang lain juga bisa fight, dari sinilah awalnya saya bulat membuat buku dengan inspirasi utama saya adalah Merry Riana,”ujarnya.

Dan, respon dari para pembaca yang sudah membaca juga positif. Dari setiap proses saat menulis buku, juga benar-benar dijadikan Odetta sebagai bekal motivasi hidup dan sangat ia nikmati setiap prosesnya.

Selain itu, ada juga buku-buku karya Odetta yang berkolaborasi dengan penulis lainnya. Seperti 100 Successful Billionaire Mindset, I Decide to Win, A to Z dongkrak Motivasi dan I Am The Champion. Setelah kelima bukunya sudah terbit, Odetta masih memiliki keinginan kembali menulis buku dengan gendre yang berbeda yaitu Fiksi Romantis.

Komentar

Rekomendasi