oleh

Prieview Liga I Persebaya Surabaya vs Sriwijaya FC

radarlampung.co.id – Persebaya Surabaya menganggap hasil positif di pramusim tidak menjadi patokan mereka bakal mudah menghadapi Sriwijaya FC pada pekan kelima liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (22/4) malam WIB.

Dilansir dari situs Goal.com, kedua tim sebelumnya sudah pernah bertemu di turnamen Piala Gubernur Kaltim. Di laga yang berlangsung di tempat netral tersebut, Persebaya memetik kemenangan 2-0. Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera meminta pemain tidak terpengaruh dengan catatan itu.

“Menang di turnamen pramusim bukan jaminan. Saat itu semua tim masih dalam tahap persiapan. Kompetisi sekarang baru mulai. Menang dua pertandingan sudah bisa berada di puncak klasemen, dan dua kalau kalah, pasti berada di bawah,” ucap Alfredo.

Pelatih asal Argentina ini juga menyatakan, Persebaya akan menerapkan taktik yang fleksibel menghadapi lawan seperti Sriwijaya FC. Alfredo optimistis Bajul Ijo dapat menuai tiga angka.

“Kami tahu Sriwijaya FC tim bagus. Tapi kami juga memiliki materi pemain yang tidak kalah bagus. Kalau lawan bermain keluar, kami mencoba serangan balik. Tapi kali bertahan, kami harus bermain agresif membongkar pertahanan mereka. Ini akan mejadi pertandingan seru,” beber Alfredo.

Di lain kubu, pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengakui pertandingan melawan Persebaya tidak akan mudah. Selain bermain di hadapan pendukungnya, Persebaya juga memiliki materi pemain berkualitas bagus.

Rahmad pun meminta pemain agar tampil lepas, serta mengeliminisasi kesalahan yang diperlihatkan pada laga sebelumnya. Kemenangan dibutuhkan Sriwijaya FC untuk mengangkat posisi mereka di klasemen sementara.

“Kami sudah melihat rekaman pertandingan Persebaya. Mereka terbiasa bermain lepas dan agresif. Tapi persiapan kami sudah maksimal dengan menekankan pengurangan kesalahan seperti di laga terakhir melawan Persipura,” papar RD, sapaan Rahmad.

“Pemain harus bisa bermain lepas, dan tidak kalah agresif. Saya berharap pemain bisa memperlihatkan tontonan menarik, dan mendapatkan poin di sini [Surabaya]. Paling penting menjunjung nilai sportivitas.”

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Persebaya: Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Andri Muladi, Syaifuddin, Ruben Sanadi, Nelson Alom, Fandi Eko Utomo, Misbakus Solikhin, Ferinando Pahabol, David Da Silva, Osvaldo Haay.

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Marckho Merauje, Hamka Hamzah, Mohamadou N’Diaye, Novan Setya Sasongko, Yu Hyun-koo, Adam Alis, Manucherkhr Dzhalilov, Makan Konate, Esteban Vizcarra, Alberto ‘Beto’ Goncalves.

(goal.com/ang)



Komentar

Rekomendasi