oleh

Perampok Sales BW, Diduga Terlibat Perampokan Toko Emas

radarlampung.co.id – Setelah berhasil meringkus tiga dari enam pelaku perampokan di kawasan Hutan Register 45, Sukau, Lampung Barat, Selasa (24/4) pagi, Tim Gabungan Jantanras Polda Lampung dan Polres Lampung Barat terus melakukan pengejaran pelaku lainnya.

Tiga dari enam pelaku yang ditangkap yakni Armawi (60) warga Bantan Martapura, Sumatera Selatan, Ridho (tewas ditembak karena melawan, Red) dan Jhon Kenedi (33) warga Baturaja Timur, OKU, Sumatera Selatan.

Sedangkan ketiga tersangka lain masih dalam pengejaran, barang bukti yang diamankan uang hasil curas, satu unit sepeda motor CB 150 dan mobil Daihatsu Xenia warna biru.

Kasubdit III Direktorat Kriminal Umum Polda Lampung AKBP Ruli Andi Yunianto mengatakan, selain mengamankan tiga orang pelaku dan satu diantaranya tewas pihaknya masih memburu ketiga rekannya yang sudah diketahui identitasnya.

Baca :   Tarik Mobil SIM Keliling, Pengendara Bebas Tilang

“Para pelaku merupakan jaringan perampokan lintas provinsi, sebagian dari mereka merupakan warga Batu Raja, Sumatera Selatan,” ujarnya saat ditemui radarlampung.co.id di ruangannya di Mapolda Lampung, Kamis, (26/4).

Lanjut Ruli, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Polda Sumsel, karena kemungkinan besar para pelaku pernah beraksi di daerah hukum Polda Sumsel.

“Kami juga masih mendalami keterlibatan perampok Toko Emas Zam-zam di Pasar Minggu, Kecamatan Kebun Tebu, Lampung Barat, pada November 2017 lalu,” terangnya.

Dia menambahkan, dalam aksinya tersebut kawanan bandit menggasak perhiasan emas 400 gram dan uang tunai Rp20 juta milik korban bernama Haji Imron.

Baca :   Polda Lampung Ringkus Pelaku Penyebar Himbauan Gubernur

“Dugan keterlibatan yang dicurigai diantaranya para pelaku beraksi selalu menggunakan senjata api dan memakai penutup wajah. Dari hasil pemeriksaan dua pelaku masih bungkam,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi perampokan dilaporkan terjadi di kawasan Hutan Register 45, Sukau, Lampung Barat, Selasa (24/4) pagi. Adapun tiga korban adalah salesman PT Bumi Waras (BW) yang membawa sembako untuk diantarkan ke warung-warung.

Informasi yang dihimpun radarlampung.co.id dari RSUD Alimudin Umar, Liwa, Lambar, ada tiga korban perampokan. Mereka sales yang mengendarai mobil Avanza Silver tipe E nopol BE 2801 BN yakni Hengki (22) bersama Sandi (24) dan Narko (35) sebagai sopir. Ketiganya merupakan warga Bandarlampung. (ndi/gus)

Komentar

Rekomendasi