oleh

Ungkap Perampokan Hitungan Jam, Mantan Bupati Apresiasi Polres Lambar

radarlampung.co.id – Pengungkapan secara cepat kasus perampokan Sales PT Bumi Waras (BW) di Register 45 Sukau, Lampung Barat oleh Polres Lambar dibackup Polda Lampung mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

Kinerja positif Polres Lambar dibawah kepemimpinan Kapolres Lambar AKBP Tri Suhartanto yang berhasil mengungkap komplotan perampok dalam hitungan jam mendapat apresiasi dari mantan Bupati Lambar Mukhlis Basri.

Kepada radarlampung.co.id, Mukhlis menyatakan bahwa kinerja kepolisian patut diapresiasi. Sebab, mampu mengungkapkan kasus perampokan dalam hitungan jam.

“Saya ucapkan selamat sukses dan terima kasih kepada kapolres Lambar dan jajarannya. Atas keberhasilan jajarannya kami memberikan aprisiasi dengan hanya menghitung jam bisa ungkap kasus ini,” kata Mukhlis, Kamis (26/4) malam.

Menurut Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung itu, kemampuan jajaran polres Lambar mengungkap komplotan rampok dalam hitungan jam patut diapresiasi mengingat medan di Lambar yang sangat luar biasa sulit yakni sebagian pegunungan.

“Medannya di Lambar sangat luar biasa. Tapi jajaran polres Lambar berhasil menangkap pelaku dengan cepat menurut saya sebuah prestasi,” terangnya.

Sebagai tokoh Lampung dan tokoh Lambar, kakak kandung Bupati Lambar Parosil Mabsus ini meneruskan, dirinya mengimbau masyarakat selalu waspada akan kriminalitas.

“Di Lambar menjelang panen kopi himbauan saya waspadai orang-orang yang hadir ditempat kita masing-masing. Yang tidak kita kenal tingkatkan ronda malam. Karena kita tidak bisa hanya bertumpu kepada kepolisian saja. Masyarakat harus mendukung penuh menjaga keamanan lingkungan,” pungkasnya.

Diketahui, polisi sudah menangkap tiga dari enam tersangka perampokan Sales BW di Lambar. Sedangkan tiga pelaku lain masih dalam pengejaran. (rlo/gus)

Komentar

Rekomendasi