oleh

Gandeng Kodim 0410/KBL, Pertamina Serahkan Bantuan CSR

radarlampung.co.id – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel bersama Kodim 0410/KBL menggelar Peresminan Program Bina Lingkungan berupa bantuan MCK Wilayah Bandar Lampung di Masjid As-Salaam Labuhan Ratu Jl. Untung Suropati, Bandarlampung, Jumat (27/4).

Hal ini sebagai salah satu usaha membantu pemerataan fasilitas MCK untuk kepentingan kehidupan higienis di masyarakat, Pertamina MOR II Sumbagsel bekerjasama Kodim 0410/KBL membangun MCK di beberapa titik di Kota Bandar Lampung.

Operation Head TBBM Panjang PT Pertamina (Persero) Satria Firdaus mengatakan pihaknya sangat bersyukur, pada hari ini bersama dengan Letkol Arm Didik bisa meresmikan bantuan MCK. Semoga dengan adanya MCK ini, tingkat sanitasi dan kebersihan masyarakat sekitar bisa terbantu.

Bantuan MCK ini tersebar di sepuluh wilayah, satu di Kecamatan Bumiwaras, dua di Kecamatan Teluk Betung Barat, dua di Kecamatan Sukabumi, satu di Kecamatan Wayhalim, satu di Kecamatan Kedamaian, satu di Kecamatan Tanjung Karang Pusat, dan dua di Kecamatan Labuhan Ratu.

“Selain untuk digunakan dengan maksimal, saya juga berharap masyarakat bisa turut serta menjaga fasilitas MCK ini, sehingga fasilitas ini bisa dipakai dalam jangka panjang dan pada akhirnya dapat mengubah budaya tentang pentingnya sanitasi dan kebersihan saat buang air,” ungkap Satria.

Baca :   Pelumas Ramah Lingkungan Petamina Fastron Eco Green Hadir di Lampung

Dengan bantuan infrastruktur MCK yang layak, tentunya akan berdampak kepada kesehatan masyarakat lebih baik. Kedepan program CSR Pertamina juga terus berjalan, tidak hanya bantuan fisik infrastruktur dan kesehatan, tetapi juga ke bidang pendidikan dan pelestarian alam yang merupakan bentuk dari komitmen Pertamina sebagai BUMN.

Komandan Kodim 0410/KBL Didik Harmono mengatakan awalnya bantuan Program Bina Lingkungan disediakan PT Pertamina (Persero) ada 6 sampai 7 titik bantuan. Tetapi dengan kerjasama dan peran dari masyarakat dapat terealisasi hingga 11 titik bantuan mulai dari tempat ibadah, panti asuhan dan fasilitas umum.

“Pecapaian bisa terealisasi hingga 11 titik karena semangat dan kerjasama dari semua pihak. Mulai dari unsur TNI, stakeholder dalam hal ini PT Pertamina (Persero) hingga seluruh unsur masyarakat sekitar yang ikut serta dalam kegiatan Program Bina Lingkungan hingga mencapai hasil lebih dari yang ditargetkan,”ujar Didik.

Pada program 11 titik program bina lingkungan, tersebar diberbagai wilayah Bandar Lampung yang paling membutuhkan dibantu bidang infrastruktur mulai dari tempat ibadah, panti asuhan dan fasilitas umum.

Baca :   Pelumas Ramah Lingkungan Petamina Fastron Eco Green Hadir di Lampung

Selanjutnya, Sumeri selaku perwakilan warga sangat menyambut baik adanya bantuan MCK ini. “Tentu bersyukur dan berterima kasih sekali atas bantuan MCK ini karena warga sekarang bisa menikmati fasilitas sanitasi yang baik. Semoga selain membantu warga di daerah ini, bantuan MCK ini menjadi amal ibadah bagi Pertamina dan Kodim 0410 Bandar Lampung,” ungkapnya.

Sebelumnya, warga di wilayah yang dibantu tidak memiliki fasilitas untuk buang air yang baik atau bahkan tidak punya fasilitas MCK sama sekali. Padahal, MCK adalah salah satu fasilitas dasar yang seharusnya dapat dinikmati oleh masyarakat agar dapat terhindar dari penyakit yang bisa timbul akibat kondisi yang tidak higienis.

Dalam acara Peresminan Program Bina Lingkungan berupa bantuan MCK Wilayah Bandar Lampung yang berlangsung di Masjid As-Salaam Labuhan Ratu, turut hadir Ketua DPRD Kota Bandarlampung Wiyadi, Perwakilan Polsek Kedaton  dan beberapa stakeholder yang juga merupakan mitra Kodim 0410/KBL. (ynk/ynk)

Komentar

Rekomendasi