oleh

Polresta Bandarlampung Gelar Operasi Patuh Krakatau 2018

radarlampung.co.id – Pihak kepolisian mulai 26 April hingga 9 Mei 2018 menggelar Operasi Patuh Krakatau 2018. Termasuk juga digelar oleh jajaran Polresta Bandarlampung.

Adapun sasaran Operasi Patuh Krakatau 2018 diantaranya, pengendara di bawah umur, pengendara melawan arus. Mengemudikan kendaraan dalam pengaruh alkohol. Pengendara tidak menggunakan helm SNI,  pengendara roda empat tidak mengenakan safety belt. Pengendara yang melebihi batas kecepatan dan pengendara yang menggunakan HP saat mengemudi.

Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bandarlampung AKP Ridho Rafika mengatakan, Polresta mulai Kamis (26/4) sudah menggelar Operasi Patuh Krakatau 2018.

Baca :   Besok, Watercanon Polresta "Mandikan" Penjuru Kota

Menurut Ridho, pihaknya berharap masyarakat melengkapi kelengkapan surat menyurat seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan surat kendaraan lainnya serta mematuhi rambu dan peraturan lalu lintas. Sebab, jika melanggar maka akan ada penindakan berupa tilang.

“Untuk Operasi Patuh akan kita lakukan mulai Kamis (26/4) sampai tanggal 9 Mei mendatang di wilayah Bandarlampung. Bagi pengendara yang melengkapi surat dan tidak mematuhi rambu lalu lintas, siap-siap saja kita tilang. Untuk itu, mari lengkapi surat-surat kendaraan, SIM dan patuhi rambu-rambu serta aturan berlalulintas,” kata AKP Ridho yang segera menjabat sebagai Kasatlantas Polres Pesawaran itu, Jumat (27/4).

Baca :   Besok, Watercanon Polresta "Mandikan" Penjuru Kota

Sebelumnya, data yang ada di Korlantas Polri bahwa jumlah pelanggaran lalu lintas operasi patuh tahun 2017 sejumlah 750.107 pelanggaran meningkat 18% dari tahun 2015, dengan jumlah tilang sebanyak 62.161 lembar dan teguran sejumlah 12.034 teguran. secara umum dari hasik evaluasi tersebut di atas bahwa dominasi pelanggaran yang terjadi adalah pelanggaran kelengkapan surat-surat kendaraan, penggunaan safety belt dan pelanggaran terhadap rambu atau marka jalan. (rlo/gus)

Komentar

Rekomendasi