oleh

Ini Penyebab Kebakaran yang Hanguskan Lima Kios

radarlampung.co.id – Kebakaran yang meludeskan lima kios di Jalan Ir. Sutami KM 10, Desa Sukanegara, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan atau didepan SPBU, diduga api muncul karena ada percikan api yang menyambar bensin.

Kabid Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung M Riski mengatakan, penyebab kebakaran sendiri diduga api muncul adanya percikan api yang menyambar bensin.

“Berdasarkan keterangan dari warg sekitar penyebab kebakaran akibat bensin yang sedang dituang dari jerigen ingin dipindahkan ke botol kemudian diduga terkena dari percikan api rokok,” katanya, Minggu, (29/4).

Dia menambahkan, dikarenakan salah satu kios berada disamping rumah makan yang berjualan ban dan pelek serta bensin eceran, jadi api dengan cepat membesar sehingga menyambar ke kios lainnya.

“Kami langsung kirimkan tiga unit mobil pemadam kebakaran, satu unit rescue dan satu unit sebaguna. Api telah padam sekitar pukul 18.00 wib,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Lima kios di Jalan Ir. Sutami KM 10, Desa Sukanegara, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan atau didepan SPBU hangus dilahap jago merah, Minggu, (29/4), sekitar pukul, 16.30 wib. (ndi/ang)



Komentar

Rekomendasi