oleh

Hati-hati! Jalintim Perbatasan Mesuji-OKI Sumsel Banyak yang Berlubang

radarlampung.co.id – Banyaknya jalan yang rusak dan berlubang di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kabupaten Mesuji, membuat para pengendara harus berhati-hati saat akan melintas. Pasalnya, apabila tidak hati-hati bisa menyebabkan kecelakaan.

Pantauan radarlampung.co.id, akibat dari jalan rusak itu mengalamai penumpukan kendaraan dikarenakan harus berhati-hati saat melintas, dan diperparah lagi tidak adanya petugas kepolisian yang melakukan pengaturan lalu lintas.

“Sudah lama jalan ini rusak, namun hanya didiamkan saja. Jadinya rusak parah seperti ini dan sangat kita sayangkan. Sebab, jalan ini merupakan penghubung antar kabupaten dan antar provinsi yang dilalui banyak kendaraan setiap hari,” ujar Nurwahid, warga OKI Sumatera Selatan, Senin (30/4).

Dikatakanya kondisi jalan yang rusak tersebut sangat mengganggu. Selain menimbulkan kemacetan setiap rusaknya Jalintim ini sering mengakibatkan banyak kecelakaan terutama pada malam hari, di mana penerangan lampu jalan sangat terbatas.

“Kalau jalan malam itu penerangan terbatas, ini yang dikhawatirkan. Karena dapat menyebabkan kecelakaan. Jangan sampai setelah menelan korban jiwa, baru akan dibenahi jalan ini,” keluh dia.

Hal senada juga dikatakan Anto Pasaribu dia mengatakan, banyak pihak yang mengeluhkan rusaknya Jalintim, baik warga di daerah tersebut maupun para pengendara yang melintas.

“Semuanya mengeluhkan jalan yang rusak ini. Tapi kerusakan tersebut terkesan dibiarkan saja, padahal ini jalan utama serta ini kan jalan nasional yang banyak dilintasi kendaraan setiap hari” tutur dia.

Terpisah, Yatno warga Mesuji membenarkan bahwa Jalintim di daerahnya mengalami kerusakan berat di beberapa titik. Salah satunya di depan rumah saya ini Kerusakan ini sering menyebabkan kemacetan yang setiap hari.

“Kita sebagai masyarakat biasa hanya bisa berharap jalan tersebut segera diperbaiki agar jalur transportasi dapat kembali normal tanpa adanya lubang lubang yang menganga ini” tandas dia. (muk/ang)



Komentar

Rekomendasi