oleh

Pelaku Curat Lintas Provinsi Diringkus Polres Lamtim

radarlampung.co.id – Polres Lampung Timur (Lamtim) berhasil mengamankan lima warga Jawa Tengah yang diduga sebagai pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang sering beraksi di berbagai provinsi.

Mereka adalah, Usuf (33) warga Kecamatan Limpung Kabupaten Batang, Romadan (35) warga Kecamatan Reban Kabupaten Batang, Suwanto (41) warga Kecamatan Banyu Putih Kabupaten Batang, Khairuman (38) warga Kecamatan Bonang Kabupaten Demak dan Apid (38) warga Kecamatan Selukih Kabupaten Rembang.

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro didampingi Kasat Reskrim AKP Sandy Yuda mengatakan, dari ke lima tersangka tersebut, satu di antaranya, yakni Apid terpaksa ditembak pada kakinya karena berusaha kabur saat akan diamankan, Sabtu (28/4).

“Ke lima tersangka diamankan karena disangka sebagai pelaku pembobolan konter telepon seluler di Desa Hargomulyo Kecamatan Sekampung pada 20 Maret 2018 lalu,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, Senin (30/4).

Dari konter milik Heri Sugiarto warga Desa Sumbergede Kecamatan Sekampung tersebut, para pelaku berhasil membawa kabur 613 telepon genggam dari berbagai merek. “Lalu, dari penangkapan ini para pelaku masih melakukan pengembangan,” pungkasnya. (wid/ang)



Komentar

Rekomendasi