oleh

Satlantas Polresta Lakukan Antisipasi Ratusan Pelajar Konvoi

radarlampung.co.id – Anggota Satuan Lalulintas Polresta Bandarlampung melakukan antisipasi terhadap ratusan pelajar SMK dan SMA yang melaksanakan kompoi jelang kelulusan di titik jalan raya Bandarlampung, Rabu, (2/5).

Kasat Lalulintas Polresta Bandarlampung Kompol souzarnanda Mega mengatakan, sebenarnya kegitan yang dilakukan pelajar dalam merayakan kelulusan sudah rutin digelar setiap tahunnya.

“Kami hanya mengantisipasi, karena kalau tidak diantisipasi kemungkinan akan berakibat fatal, seperti kaya kemacetan dan terjadi keributan, makanya kita mengantisipasi dan tidak niat membubarkan, ini untuk kebaikan mereka,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, saat ditemui di Pahoman.

Terkait gerombolan pelajar yang tidak mengenakan helm saat mengendarai sepeda motor, pihaknya belum dapat memberi surat tilang.

“Tidak mungkin kami langsung memberi tilang sebab mereka masih kumpul dengan volome cukup banyak. Jadi, kami upayakan dulu untuk bubar,” paparnya.

Masih kata dia, setelah gerobolan pelajar tersebut bubar dan melintas di lampu lalulintas Tugu Adipura, baru akan dikenakan tilang.

“Ada anggota yang di lampu merah Tugu Adipura yang menindaknya ada sekitar 50 anggota yang diturunkan. kalau tempat yang menjadi favorit mereka di Saburai, Pahoman dan PKOR Way Halim,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Meski belum diketahui kelulusan ratusan pelajar SMA dan SMK Bandarlampung merayakan
lulusaan dengan corat- coret seragam sekolah yang mereka kenakan dan rambut bagian kepala pelajar, Rabu, (2/5). (ndi/ang)

Komentar

Rekomendasi