oleh

Jelang Ramadan Harga Di Pasar Naik Turun

radarlampung.co.id – Tidak stabilnya harga kebutuhan pokok jelang ramadan tahun ini dikeluhkan para pedagang pasar di Bandar Lampung. Naik turunnya harga barang membuat para pedagang kebingungan.

Seperti Agus (40), pedagang kebutuhan pokok di Pasar Tugu mengatakan untuk harga masih tidak stabil berapa pastinya  setiap hari atau setiap minggu pasti berubah.

“Harga masih ngga karuan kayak angin, kadang datang banyak dan kadang sulit. Seperti cabai merah sekarang harganya Rp 32 ribu/kg, minggu lalu sempat Rp 40 ribu/kg. Pernah turun lagi Rp 32 ribu/kg, naik lagi Rp 35ribu/kg sampai sekarang akhirnya harga Rp 32ribu/kg, ” papar Agus.

Baca :   Bupati Lamtim Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pekalongan

Selanjutnya, bawang putih sekarang lagi turun Rp 20 ribu/kg dari sebelumnya sempat diharga Rp 30ribu/kg. Cabai kecil rawit sekarang Rp 30 ribu/kg dari harga Rp 40 ribu/kg, harga cabai rawit jengki naik  dari Rp 20 ribu/kg menjadi Rp 25 ribu/kg.

Selanjutnya harga bawang merah juga naik menjadi Rp 34 ribu/kg dari harga sebelumnya 30 ribu/kg.

Selanjutnya, untuk harga beras dan telur masih stabil. Tobi (32) pedagang beras dan telur mengatakan harga Beras tetap stabil di Pasar Tugu.

Baca :   Bupati Lamtim Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pekalongan

Seperti beras premium Rp 8.500/kg, beras raja udang Rp 12 ribu/kg, Duo Koki Rp 13 ribu/kg dan harga Telur Rp 22 ribu/kg.

“Tapi jelang ramadhan saya tidak dapat pastikan harga tersebut masih seperti ini atau akan naik, karena tidak bisa diprediksi “ucapnya pada radarlampung.co.id, Kamis (3/5).

 

Selanjutnya pedagang daging di pasar bawah Toto (45) menerangkan, harga daging menjelang ramadhan masih Rp 90 ribu – Rp 100 ribu/kg.

“Buat harga tidak dapat dipastikan akan tetap karna permintaan pasti akan lebih banyak, otomatis bisa naik lagi,”jelasnya. (hen/ynk)

Komentar

Rekomendasi