oleh

Susunan Pemain Indonesia vs Uzbekistan

radarlampung.com – Timnas Indonesia vs Uzbekistan, laga di ajang PSSI Anniversary Cup 2018, akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, hari ini (3/5), live RCTI Pukul 19.30 WIB

Striker Timnas Indonesia Ilija Spasojevic yang akrab dipanggi Spaso menyadari bahwa tekanan untuk mencetak gol semakin besar. Dia harus menjawab tantangan tersebut. Tidak mudah.

Tapi, penyerang Bali United itu akan berusaha maksimal. ”Apalagi, Uzbekistan di atas kami. Akan sulit, tapi kami tetap berjuang untuk menang,’’ paparnya.

Spaso menilai Uzbekistan tidak seagresif Korut. Tapi, Uzbekistan terbukti rajin mencetak gol. Negeri pecahan Uni Soviet itu mencetak 5 gol dan kebobolan 5 gol. ”Banyak pemain berbahaya. Yang terpenting, kami bisa jalankan instruksi pelatih dengan benar untuk menghentikan lawan,’’ tuturnya.

Menurut Spaso, selain kerja keras, dibutuhkan keberuntungan untuk menjebol gawang lawan. Dia tidak mau terlalu berambisi. Yang penting adalah kerja sama tim. ”Tidak peduli siapa yang cetak gol, pokoknya kami harus menang,” tegasnya.

Pelatih Uzbekistan Ravshan Xaudrov mengatakan, tidak mudah mengalahkan Indonesia yang berstatus tuan rumah. Tekanan akan dihadapi para pemain Uzbekistan. Namun, mereka siap. ”Kami harus menang karena masih punya peluang untuk menjadi juara,” katanya.

Xaudrov menyebut permainan Indonesia istimewa karena memiliki kecepatan. Terutama di sektor sayap. Menurut dia, kekuatan paling menyeramkan dari Indonesia adalah Febri Hariyadi yang menempati sayap kiri. ”Kami akan antisipasi itu. Semoga semua berjalan dengan baik,” ucapnya. 

Indonesia (4-3-3): 26-Andritany Ardhiyasa (pg); 2-I Putu Gede, 23-Hansamu Yama (k), 5-Bagas Adi, 28-Rezaldi Hehanusa; 16-Zulfiandi, 6-Evan Dimas, 8-M. Hargianto; 25-Osvaldo Haay, 9-Ilija Spasojevic, 13-Febri Hariyadi

Pelatih: Luis Milla

Uzbekistan (4-5-1): 1-Ergashev Botirali (pg); 4-Mukhitdinov Sharof, 23-Alijanov Ilkhomjon, 19-Guforov Husniddin, 9-Alijonov Khojiakbar; 2-Kodirkulov Sanjar, 8-Kenjabaev Islom, 10-Abdullaev Abdulla, 14-Amonov Azizbek, 7-Tukhtasinov Nurillo; 11-Sidorov Andrey

Pelatih: Ravshan Xaydrov

Stadion: Pakansari, Bogor

Live RCTI Pukul 19.30 WIB

(jppn/ang)

Komentar

Rekomendasi