oleh

Tim Futsal Indonesia Putri Imbangi Thailand 

radarlampung.co.id – Timnas Futsal Indonesia Putri buka jalan menuju perempat final AFC Women’s Futsal Championship 2018. Setelah kalahkan Hongkong di laga pertama, Indonesia berhasil tahan imbang Thailand dengan skor 1-1 di laga kedua.

Usai peluit tanda babak pertama berbunyi, Thailand mencoba langsung melakukan serangan melalui berbagai sudut. Beruntung para pemain Merah Putih berhasil menjaga permainan yang berlangsung di Hua Mark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand, dengan solid.

Indonesia mencoba membangun serangan, namun selalu terputus di tengah lapangan. Peluang paling bagus didapat Novita pada menit akhir babak pertama.  Tetap tendangan Novita berhasil dimentahkan kiper Thailand, Pannipa Kamolrat. Hingga skor bertahan 0-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, pemain Indonesia mencoba melakukan serangan kembali. Berawal dari penguasan bola yang dilakukan Dinar. Febriana yang mendapat umpan dari Dina bergerak cepat di depan kotak penali Thailand dan mencetak gol di menit ke-24.

Namun, perayaan Indonesia itu berlangsung singkat. Pemain Thailand Nimrattanasing Jiraprapa menyamakan kedudukan kurang dari satu menit kemudian. Skor 1-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Pelatih Tim Futsal Putri Indonesia, Kensuke Takahashi, mengapresiasi permainan Citra Adisti dkk. Dia mengakui pertahanan dan kecepatan pemain Indonesia cukup baik dalam pertandingan ini.

“Saya pikir pertahanan para pemain Indonesia dalam pertandingan ini cukup baik. Kemudian kecepatan hingga akhir pertandingan juga cukup baik. Saya berterima kasih kepada pemain karena semangat mereka yang ditunjukkan untuk tim ini,” ujar Kensuke.

Menurut pelatih asal Jepang ini, permainan Timnas Futsal Putri Indonesia sudah sesuai harapan saat melawan tuan rumah. Terlebih Thailand dikenal memiliki pemain-pemain yang baik. Dalam laga pertama, Thailand bahkan mampu mengalahkan Macau dengan skor 15-0.

“Kami sangat senang dengan hasil ini. Kita ketahui Thailand merupakan tim yang bagus. Mereka tim juara tapi kita bisa imbangkan,” tutupnya.

Indonesia akan menghadapi Macau pada laga terakhir fase grup ini pada Minggu (6/5) besok. Kemenangan atas Macau bakal memberi jalan bagi Indonesia untuk melaju ke perempat final. Indonesia kini berada di peringkat kedua di bawah Thailand dengan poin sama-sama 4 namun kalah dalam selisih gol.

(isa/JPC/ang)

Komentar

Rekomendasi