Bandarlampung Tim Cyber Polda Lampung Ringkus Tersangka Ujaran Kebencian

Tim Cyber Polda Lampung Ringkus Tersangka Ujaran Kebencian

radarlampung.co.id – Subdit II Ditreskrimsus Polda Lampung menangkap Suyatno alias Keling (39) warga Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, yang terbukti telah menyebarkan ujaran kebencian berdasarkan sara di media sosial facebook.

Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Lampung Kompol Ketut Suriana mengatakan, tersangka ditangkap berdasarkan dari laporan polisi nomor LP/A-658 2018 LPG SPKT. Tersangka ditangkap di kediamannya pada 21 April 2018, sekitar pukul 11.00 WIB.

“Tersangka terbukti telah menyebarkan foto dan status yang menebar kebencian antar kelompok di sebuah halaman media sosial facebook,” ujarnya di Mapolda Lampung, Senin, (7/5).

Menurutnya, tersangka menyebar kebencian dengan menyebutkan salah satu suku dan menyerang partai politik. “Tersangka ini yang menggunakan dua sampai tiga akun, untuk menyebarkan kebencian yang meresahkan masyarakat khususnya Lampung,” paparnya.

Masih kata dia, dari hasil penyelidikan pelaku selama ini tersangka berada di Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan. “Lalu kami lakukan penangkapan yang bersangkutan, dan tersangka mengakui, bahkan didalam handphonenya banyak ujaran kebencian disana,” jelasnya.

Dia menambahkan, dalam akunnya tersangka menggunakan nama Fitrah Wong dan memosting status yang menjelek-jelekan salah satu suku serta memajang foto salah satu calon Gubenur Lampung dengan watermark kata-kata kasar di halaman Lampung Memilih Gubenur.

“Akun Fitrah Wong merupakan milik kawannya yang digunakan oleh tersangka, sementara kawannya tidak bersalah. Kami juga sedang mendalami lagi, karena kemungkinan tersangka memiliki grup,” tandasnya. (ndi/ang)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini