Berita Utama Astaga, Jaringan Narkoba Ini Lengkap, Ada Oknum Polisi, Sipir dan Napi, Satu...

Astaga, Jaringan Narkoba Ini Lengkap, Ada Oknum Polisi, Sipir dan Napi, Satu Tewas Didor!

2124

radarlampung.co.id – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung bersama Direktorat Narkoba Polda Lampung berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba sabu sebanyak 4 kilogram dan 4 ribu butir pil ekstasi yang dikendalikan dari dalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kalianda, Lampung Selatan.

Dari hasil penangkapan di Homestay Green Lubuk, Jalan Raya Lintas Sumatera, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, petugas menangkap oknum polisi Bripka Adi Setiawan (36) dan mengamankan Bripka Tony Afriansyah (32).

Kepala BNNP Lampung Brigjen Tagam Sinaga menceritakan, kronologis penangkapan peredaran narkoba tersebut bermula saat anggotanya mengikuti kendaraan Ertiga warna abu-abu metalik
BE 1297 AX yang dikendarai oleh tersangka Hendri Winata (27) dari arah Kota Bandarlampung menuju Lampung Selatan.

Baca :   Satresnarkoba Polres Tanggamus Tangkap Sembilan Orang di Pringsewu

“Setelah kami ikuti mobil tersebut masuk kedalam Homestay Green Lubuk, tidak lama keluar tersangka oknum polisi Bripka Adi Setiawan alias kentung yang membawa empat kotak berangkas yang berisikan narkoba kemudian dimasukan kedalan mobil,” ujarnya saat ekspose di kantor BNNP Lampung, Selasa, (8/5).

Lanjut jenderal bintang satu ini, pihaknya langsung menangkap keduanya. Namun, tersangka Hendri Winata yang merupakan target operasi tewas tertembak karena berusaha melawan.

“Sedangkan oknum anggota kita lumpuhkan, sementara Bripka TA hanya kami amankan karena dia tidak terlibat. Sebab, waktu kejadian TA diminta tersangka Adi mengantarkan nasi uduk jadi tak terlibat,” paparnya.

Masih kata dia, selanjutnya dilakukan pengembangan terkait barang tersebut dan dari hasil pengembangan, pihaknya kembali menangkap kedua tersangka lagi.

Baca :   Mobil Digeledah, Polisi Temukan Sabu Terselip di Jok

“Kami kembali menangkap pegawai sipir Rechal Oksa Hariz (32) dan salah satu napi Marzuli YS (40) mantan anggota Polri juga yang dituntut 18 tahun penjara di Lapas Kalianda, keduanya terpaksa kami lumpuhkan di kaki,” jelasnya.

Dia menambahkan, dari hasil penangkapan para tersangka, pihaknya menyita barang bukti 4 ribu butir pil ekstasi dan 4 kilogram sabu-sabu serta uang tunai Rp 49.525.000.

“Barang ini dikendalikan oleh Marzuli dari dalam Lapas, sedangkan tugas pegawai sipir ini yang memasukan barang ke Lapas, bahkan barang itu sempat dipecah didalam Lapas,” tandasnya. (ndi/ang)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini