oleh

Keren! 50 Persen Timnas Bisbol Pemain Lampung

radarlampung.co.id – Kabar membanggakan untuk Lampung, pada seleksi tim nasional (timnas) Bisbol Indonesia jelang East Asia Cup 2018 sebagai ajang pemanasan menuju Asian Games 18 tahun 2018, sepuluh pebisbol asal Lampung terpilih membawa nama Indonesia.

Coach tim bisbol Indonesia Rully Parnanto memaparkan nama-nama pemain yang lolos seleksi sudah diumumkan, sepuluh diantaranya asal Lampung. Mereka adalah Ranjani Muharom, Alluthvy Jhonata, Bachtiar Sanjaya, Andika Arlistianto, Ramon Setiyono, Rizky Ramadhan, Chindy Patria Yudharana, Lukman Kurnia Ramdhoni dan Haksem Yatim.

“Kami menjaring 24 pemain dari seleksi tahap kedua dan masih ada empat tempat dari kuota 24 pemain yang belum terisi, nantinya dari empat tempat diperebutkan oleh delapan kandidat,”ujar Rully.

Salah satu kandidatnya adalah Alexander Rudolf Aribowo asal Lampung. Alexander dan tujuh kandidat lainnya bisa dibilang masih dalam masa percobaan dan nanti dua minggu sebelum keberangkatan East Asia Cup 2018 sudah diketahui 24 pemain inti. Rencana tim berangkat ke Hongkong pada 21 atau 22 Juni dan ajang East Asia Cup 201 rencananya akan dihelat di Hongkong pada 23 Juni 2018 mendatang.

Sepulang dari Hongkong, ia juga akan kembali adakan seleksi dengan jadwal bergulir pada Agustus dengan tujuan membentuk tim inti untuk Asian Games 2018.

Sukses lolosnya para pebisbol Lampung ke ajang East Asia Cup 2018, tentunya membuat Pengprov Perbasasi bangga.
“Alhamdulillah, kami dapat kabar dari Pengurus Besar Perbasasi 50 persen materi timnas bisbol adalah pemain Lampung,”ujar Sekretaris Umum Perbasasi Lampung Marindo Kurniawan.

Nantinya, Lampung juga ditunjuk sebagai pemusatan latihan timnas Bisbol Indonesia mulai 10 Mei mendatang. (rls/ynk)



Komentar

Rekomendasi