oleh

Duh, Pria Ini Nyamar Jadi TNI Gadungan Demi Gaet Pujaan Hati

radarlampung.co.id – Demi menggaet wanita pujaan hatinya, seorang pria bernama Hasanudin (52) warga Jalan Baru, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung ini berpura-pura menjadi anggota TNI Angkatan Darat (AD) gadungan berpangkat mayor.

Akibat perbuatannya tersebut Hasanudin diamankan anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0410 Bandarlampung di depan Koramil 410-05 TKP Sub Kemiling, Senin malam (7/5).

Dandim 0410 Bandarlampung, Letkol Arm Didik Harmono menjelaskan, oknum anggota TNI gadungan tersebut diamankan berdasarkan laporan dari anggotanya yang melihat ada seorang warga berpakain TNI berpangkat mayor.

“Jadi ada anggota yang melapor kepada saya. Diduga ada seorang pria yang berpakaian TNI berpangkat Mayor, tapi kalau dilihat dari gaya bicaranya seperti bukan anggota,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, saat dihubungi via telepon, Rabu, (9/5).

Karena mencurigakan, lanjut Didik, kemudian anggota Bhabinsa melapor kepada Danramil, bahwa ada seorang pria menggunakan pakaian TNI berpangkat Mayor.

“Lalu Danramil melaporkan kebagian Intel, selanjutnya melapor ke saya, kemudian saya perintahkan kepada Intel untuk segera mengecek ke TKP di Koramil 410-05 TKP Sub Kemiling tersebut,” terangnya.

Dia menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan yang bersangkutan ternyata TNI gadungan dan selanjutnya dibawa ke Kodim untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami perdalam ternyata yang bersangkutan menggunakan pakaian TNI berpangkat Mayor ini untuk menarik perhatian wanita pujaannya. Dia juga mengaku dengan seperti itu lebih mudah menarik perhatian wanita idamannya,” tandasnya. (ndi/ang)



Komentar

Rekomendasi