oleh

Mayor TNI Gadungan Nekat Video Call di Depan Makoramil

radarlampung.co.id – Kelakuan Hasanudin (52) sungguh nekat. Pura-pura menjadi anggota TNI berpangkat Mayor, dia cukup pede melakukan video call di depan markas koramil (Makoramil) 410-05 TKP Sub Kemiling sebelum ditangkap. Pelaku melakukan aksi video call di depan makoramil, pada Senin (7/5) malam.

Dandim 0410 Bandarlampung, Letkol Arm Didik Harmono mengatakan, sebelum dilakukan penangkapan yang bersangkutan sempat makan nasi goreng di depan Koramil 410-05 TKP Sub Kemiling.

“Usai makan nasi goreng itu selanjutnya dia ini menggunakan handphonenya video call sama seorang wanita diduga pacarnya, dia mau kasih tahu ke wanita itu lagi bertugas di kantor,” ujarnya, Rabu, (9/5).

Karena yang dilakukannya itu tindak pidana penipuan, lanjut Didik, kemudian yang bersangkutan diserahkan ke Polresta Bandarlampung.

“Setelah kami perdalam lagi tujuan dia untuk apa, ternyata untuk mendapatkan seorang wanita, lalu saya perintahkan kepada anggota membawanya ke Polres, biar Polres yang menangani,” jelasnya.

Terkait berapa lama yang bersangkutan telah menggunakan baju TNI itu, pihaknya belum mengetahui.

“Saya belum terima laporan sudah berapa lama dia menggunakan atribut TNI dan belum dia kesehariannya bekerja apa. Tapi, saya hanya perdalam tujuannya saja, karena dapat merugikan masyarakat, itu yang kami takutkan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandarlampung Kompol Harto Agung Cahyo membenarkan, bahwa pihaknya telah menerima laporan adanya oknum anggota TNI gadungan. “Ya benar, saai ini masih dalam penyidikan,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Demi menggait wanita pujaan hatinya, seorang pria bernama Hasanudin (52) warga Jalan Baru, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung ini berpura-pura menjadi anggota TNI Angkatan Darat (AD) gadungan berpangkat mayor.

Akibat perbuatannya tersebut Hasanudin diamakan anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0410 Bandarlampung di depan Markas Komando Rayon Militer (Koramil) 4105 Tanjungkarang Pusat, Senin malam (7/5). (ndi/ang)



Komentar

Rekomendasi