Berita Utama Unila Terima Bantuan 3 Unit Mobil dan 1 Unit Motor dari Bank...

Unila Terima Bantuan 3 Unit Mobil dan 1 Unit Motor dari Bank BTN Bandarlampung

192

radarlampung.co.id – Universitas Lampung menerima bantuan beberapa kendaraan operasional yang diberikan Bank BTN Bandar Lampung, di gedung Rektorat Unila, Rabu, (9/5).

Acara penyerahan kendaraan berupa dua Unit Mobil Toyota Avanza, satu Unit Toyota Agya dan satu Unit Motor Yamaha Vega R bertajuk Program Pengembangan Operasional (PPO).

Rektor Universitas Lampung, Hasriadi Mat Akin mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan kendaraan operasional yang telah diberikan Bank BTN Bandar Lampung.

“Semoga bantuan kendaraan kami terima akan sangat bermanfaat bagi Unila, sebab anggaran untuk kendaraan memang belum dialokasikan hingga saat ini,” ujarnya.

Hasriadi juga medukung penuh atas upaya kerja sama yang digagas oleh kedua belah pihak dalam hal ini Unila dan Bank BTN untuk menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan pada mahasiswa Unila.

Baca :   Teknokra-AJI Perdalam Pemahaman Hoax

Dia mengaku, Bank BTN dan Unila juga beberapa waktu lalu diketahui telah mengadakan sejumlah acara di beberapa fakultas dengan tema kewirausahaan di bidang property.

“Kami sangat terbuka dengan adanya kerjasama yang terjalin untuk merangsang minat mahasiswa di bidang enterpreneur. Kedepan kita harapkan para lulusan Unila tidak lagi bercita-cita menjadi PNS saja, tapi juga mulai banyak yang mendirikan start up company” katanya.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank BTN Bandarlampung Ternamentha Sitepu mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan pelaksanaan dari program CSR Bank BTN yang dikemas dalam program PPO.

Baca :   Tim PKM Unila-BUMDes Maju Jejama Kelola Sampah Plastik

“Unila dipilih sebagai penerima bantuan dikarenakan fungsi strategisnya sebagai kampus negeri dalam dunia pendidikan yang mendatangkan kebermanfaatan bagi masyarakat,” terangnya.

Acara selanjutnya yaitu penyerahan bantuan PPO Bank BTN pada Unila secara simbolis ditandai dengan penandatanganan serah terima kendaraan oleh Rektor dan Kacab BTN.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan replika kunci kendaraan serta test drive kendaraan di halaman utama gedung Rektorat Unila. Turut hadir dalam acara tersebut para wakil rektor, dekan, jajaran staf dan karyawan rektorat Unila serta para staf Kantor Cabang BTN Bandarlampung. (ndi/ang)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini