oleh

All New Ertiga Resmi Mengaspal di Lampung

radarlampung.co.id—Setelah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan All New Ertiga pada hari pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 (19/4) lalu, kini konsumen di seluruh penjuru tanah air bisa menikmati kehadiran Suzuki All New Ertiga dikotanya.

Peluncuran dilakukan Mal Boemi Kedaton, Low MPV favorit ini akan resmi mengaspal Lampung. All New Ertiga memiliki desain konsep yang kuat dan elegan, serta dilengkapi dengan berbagai fitur mutakhir untuk memberikan sensasi berkendara yang berbeda untuk keiuarga di Indonesia.

Suasana Launching All New Ertiga di Mal Boemi Kedaton, Sabtu (11/4). Foto : Hendra/radarlampung.co.id

Benny Sugiono selaku Operation Manager PT Persada Lampung Raya mengatakan, sangat senang bisa memperkenalkan All New Ertiga kepada masyarakat di Lampung.

“All New Ertiga hadir dengan perubahan signifikan dibandingkan pendahulunya, dari sisi eksterior, All New Ertiga menerapkan desain progresif yang khas dan menarik. Sisi interior bergaya premium yang semakin memperkuat citra elegan All New Ertiga.

Selain itu, All New Ertiga juga telah dilengkapi dengan platform terbaru Hearteach dan mesin terbaru yang memberikan pelforma responsif namun tetap irit bahan bakar.

Secara dimensi, All New Ertiga Iebih panjang 130 mm, lebar 40 mm, tinggi 5 mm dan ringan 50 kg. Desain progresif yang khas ada pada grille bagian depan dibuat halus, Iebih tinggi dan Iebar dengan sentuhan aksen kombinasi hitam dan krom yang menampilkan kesan kuat sekaligus elegan.

Bumper depan tampak Iebih tinggi dan lower grille berintegrasi dengan fog lamps sehingga wajah All New Ertiga tampil berani. Untuk menciptakan ruang kepala yang Iebih lega pada bagian dalam, atap All New Ertiga dibuat Iebih tinggi pada bagian tengah dan Iebih rendah pada bagian sisi agar terlihat Iebih stylish.

Selain itu, eksterior All New Ertiga juga dipercantik dengan garis bahu yang dinamis, Iekukan yang Iebih dalam dan bodi yang aerodinamis.

“Kemewahan pada eksterior All New Ertiga terletak di desain Headlamp dan Rear Lamp baru yang Iebih terang dengan penyinaran luas dan fokus namun tidak menyilaukan sehingga menjaga keselamatan penumpang dan pengendara di balik tampilannya yang modem dan elegan,”jelas Benny

All New Ertiga juga merilis dua pilihan warna baru yaitu, Glorious Brown Peart Metallic dan Magma Grey Metallic. Warna lainnya adalah Snow White Pearl Radiant Red Pearl, Slky Silver Metallic, Burgundy Red Pearl dan Cool Blck Pearl Metallic.

Al New Ertiga di Lampung terdapat 3 tipe yaitu, Type GA, GL dan GX.
Type GL dibanderol dengan harga
Rp 220.000.000, untuk transmisi manual dan Rp 233 000.000, untuk transmisi automati, sedanghan untuk tipe GX dibanderol dengan harga
Rp 232.000.000 untuk transmisi manual dan Pp 245 000.000 untuk transmisi automatic.

Sebagai perusahaan yang menerapkan prinsip value for money, produksi All New Ertiga berlangsung di pabrik terbaru Suzuki yang terletak di Cikarang, Jawa barat dengan memuat konten lokal sebanyak 84 persen di setiap unitnya.

“Rancangan keseluruhan All New Ertiga merupakan hasil riset Suzuki sejak Ertiga diluncurkan pada tahun 2012 dan diejawantahkan melalui desain All New Ertiga. Suzuki menghadirkan desain berdasarkan masukan dan keinginan masyarakat di Indonesia untuk berkendara MPV,”pungkasnya. (hen/ynk)


Komentar

Rekomendasi