Kapolda Suntana dan Danrem Langsung Turun Pantau ke Gereja, Ini Instruksinya

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Kapolda Lampung Irjen Suntana bersama Danrem 043/Gatam Kol Kav Erwin Jatniko turun langsung ke sejumlah gereja di Bandarlampung. Kapolda menyatakan duka mendalamnatas insiden pengeboman di Surabaya. Kapolda memantau langsung pengamanan gereja.

“Kami meminta agar masyarakat Lampung tetap beraktivitas seperti biasa,” ungkapnya.

Berikut video lengkap instruksi Kapolda usai meninjau Gereja Imanuel di Telukbetung, Minggu (13/5).

Baca Juga:   Narapidana Pengedar Sabu di Lapas Ditangkap !

Kapolda Irjen Suntana mengatakan, akan melakukan pengetatan dalam penjaga disetiap pintu masuk gereja dan akan melibatkan pengurus gereja yang sudah hafal kepada para jemaat yang sering rutin datang beribadah di gereja.

“Masyarakat tak perlu khawatir, tidak usah takut tetap lakukan kegiatan seperti biasa. Karena ada aparat TNI Polri dan aparatur pemerintah tetap melaksakan penjagaan untuk mencegah kejadian ditempat lain tidak terjadi di daerah kita,” urainya.

Baca Juga:   Peringatan! ASN Bandarlampung Tidak Boleh Mudik atau Cuti Keluar Wilayah

Untuk menjaga keamanan itu, lanjut Suntana, pihaknya juga meminta batuan pertisipasi masyarakat. “Kalau ada hal mencurigakan, melihat orang yang aneh di lingkungannya dan kegiatannya tolong segera laporakan agar kami bisa melakukan tindakan cepat,” kata dia.

Dia menambahkan, penjagaan dilakukan semaksimal mungkin sesuai dengan tempat, seperti saat ini gereja yang sangat besar pintu masukknya tentu anggota TNI-Polri yang dilibatkan lebih besar.

Baca Juga:   Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan

“Gereja-gereja kecil tetap kami lakukan penjagaan, tapi kami akan terapkan satu pintu, jadi kalau ada pintu lain kami minta tutup dan hanya membuka satu pintu. Nanti aparat TNI-Polri khusunya Brimob dan temen-teman Korem akan melakukan sterilisasi meyakinkan agar didalam gereja tidak terjadi apa-apa,” pungkasnya. (ndi/gus)



  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…