Berita Utama SMPIT Azzahra Wisuda 19 Lulusan Angkatan Pertama

SMPIT Azzahra Wisuda 19 Lulusan Angkatan Pertama

688

radarlampung.co.id – Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Azzahra Islamic Boardhing School Way Huwi, Jatiagung, Lampung Selatan menggelar wisuda angkatan pertama di Hotel Nusantara, Bandarlampung, Minggu (13/5).

Acara wisuda diantaranya dihadiri sejumlah pimpinan dan pengurus Azzahra Islamic Boarding School diantaranya H. Ardiansyah SH.

Kepala sekolah SMPIT Azzahra Kuncoro mengatakan,  wisuda angkatan pertama ini sebanyak 19 siswi.

“Alhamdulillah pada angkatan pertama ini kami meluluskan 19 siswi SMPIT Azzahra. Insya Allah setiap tahun akan semakin meningkat,” kata Kuncoro kepada radarlampung.co.id di lokasi wisuda.

Wisuda angkatan pertama SMPIT Azzahra di Hotel Nusantara, Bandarlampung, Minggu (13/5). Foto-foto Hendra/radarlampung.co.id

Menurut Kuncoro, di SMPIT Azzahra ini khusus siswi putri. Ada pelajaran pondok pesantren dan umum. Keunggulan diantaranya penerapan bahasa Arab dan Inggris serta menghafal Alquran.

“Keistimewaan SMPIT Azzahra ini sistem boarding atau mondok. Bisa lebih full dalam belajar. Bahasa dasar ada bahasa Arab dan Inggris,” ungkapnya.

Metode boarding school, terus dia, lebih mudah  dalam pengawasan 24 jam, lebih cepat dalam pembelajaran.

“Berkomunikasi dasar bisa bahasa Arab dan Inggris serta bisa menghafalkan Alquran. Lulusan Azzahra minimal bisa menghafal lima juz Alquran. Alhamdulillah lulusan pertama ini bahkan sudah ada yang hafal 9,5 juz. Meski yang lain juga ada masih di bawah itu. Tapi ke depan bisa lebih lagi Insya Allah,” urainya.

Saat ini, terus dia, SMPIT Azzahra sudah menutup pendaftaran. Sebab, hanya menerima kuota 30 siswi. Hal itu karena keterbatasan ruangan yang ada. Sebab, selain untuk sekolah, juga harus menyediakan sarana asrama yang lengkap.

“Kemampuan kami di tahun ajaran baru ini hanya menerima 30 siswi. Kuota sudah terpenuhi. Kami membuka pendaftaran sejak Desember sudah dibuka. Berarti tahun depan mulai Desember 2018 mulai dibuka biasanya sampai Maret. Lokasi SMPIT Azzahra di Jalan Aliran Raya No.77 Desa Way Huwi, Jati Agung Lamsel.

“Semua informasi bisa diakses di azzahralampung.com. Kami tidak murni biaya semua, ada juga menyediakan kuota untuk yang kategori miskin, prestasi, yatim masuk dalam pertimbangan mendapatkan beasiswa. Bahkan bisa gratis full, tetapi tentu ada porsinya,” ujarnya.

Harapan ke depan, sambung dia, SMPIT Azzahra bisa semakin meningkatkan mutu. “Kami baru berdiri sejak tiga tahun lalu yakni Tahun Pelajaran 2015-2016. Harapan ke depan, setelah lulus jangan berpuas diri, teruslah meningkatkan ilmu. Serta jangan lupakan identitas pernah menjadi santri Az-Zahra,” pungkasnya. (hen/gus)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini