oleh

Setelah 3 Gereja, Polrestabes Surabaya Dibom

radarlampung.co.id – Polrestabes Surabaya di Jalan Sikatan Nomor 1 dibom. Kejadian sekitar pukul 08.50 WIB.

Polisi masih menyisir lokasi. Bom Polrestabes Surabaya meledak di pos depan. Dalam kejadian itu, seorang bocah dibopong dari lokasi.

Pengebom yang mengendarai motor memboncengkan seorang wanita.

“Kalau dilihat CCTV-nya, pelaku membonceng wanita,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Senin (13/5).

Frans mengatakan serangan itu terjadi sekitar pukul 08.50 WIB. Frans menyebut ada anggota kepolisian dan masyarakat yang terluka. Ia mengatakan serangan itu terjadi di luar markas Polrestabes Surabaya. Ledakan terjadi di plang masuk pos penjagaan.

“Di luar areal, di luar Mako, sebelum penjagaan itu kemudian ada plang masuk. Ketika Anda masuk ke Polda, ada tidak plangnya? Di situlah ledakan itu,” jelas dia.

Sebagaimana data CCTV yang dilansir detik.com, Senin (14/5) dua sepeda motor mendekati pos masuk Polrestabes. Kemudian ia memelankan laju kendaraan dan langsung meledak.

Akibat ledakan itu, tiga anggota yang berjaga langsung terkena dampaknya. Anggota yang memakai seragam lengkap itu terkena dahsyatnya bom dan jatuh. Seorang anggota yang berjaga lainnya tertutup mobil yang sedang antre masuk.

Adapun seorang warga yang ada di dekat lokasi juga terkena ledakan.

Seorang anak kecil berkerudung tiba-tiba bangun dari lokasi dan terhuyung-huyung. Polisi yang ada di dalam segera lari dan membopong anak tersebut. Belum diketahui siapa bocah kecil itu. (dtc/ynk)



Komentar

Rekomendasi