oleh

Siaga Satu, Mapolda Lampung Diperketat

radarlampung.co.id – Keamanan di Mapolda Lampung diperketat. Ini dilakukan sehubungan dengan rangakaian insiden ledakan bom yang terjadi di Surabaya.

Bahkan Kapolda Lampung Irjen Suntana telah mengeluarkan Surat Telegram (TR)
STR/122/V/PAM/3.2/2018 tertanggal 13 Mei 2018 kemarin perihal Siaga 1.

Pantauan radarlampung.co.id, Senin (14/5) pagi sejumlah provost menggunakan rompi anti peluru memeriksa pengunjung yang hendak masuk ke Mapolda Lampung. Provost bahkan melakukan penggeledahan. Dan memeriksa tas. Tak hanya itu, jika biasanya jalur keluar masuk kendaraan dipisah dengan dua pintu.

Namun, kali ini, Polda Lampung memberlakukan sistem satu pintu. Sementara, pintu keluar ditutup. Kendaraan pengunjung yang hendak masuk juga tidak diperkenankan parkir didalam Mapolda.

“Mohon maaf, jaketnya coba dibuka. Dibuka juga tasnya,” ujar salah satu provost yang menggeledah pengunjung yang hendak memasuki Mapolda Lampung.

Sementara, Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda Lampung Kombes Yosi Hariyoso membenarkan adanya pengetatan penjagaan di Mapolda Lampung.

“Ya berdasarkan instruksi Mabes Polri, semua siaga satu se Indonesia. Tidak hanya di Mapolda saja yang diperketat, tapi juga sampai ke tingkat Polsek,” ujar Karo Ops Polda Lampung Kombes Yosi Hariyoso di Mapolda Lampung.(nca/gus)

Komentar

Rekomendasi