oleh

Kapolresta: Suara Ledakan Bukan dari Benda yang Diduga Bom

radarlampung.co.id – Terkait suara ledakan yang diledakkan oleh tim penjinak bom (jibom) Polda Lampung, Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono menjelaskan bahwa ledakan tersebut bukan benda benda yang dicurigai yang ditemukan dipintu gudang Transmart.

Menurutnya, bahwa daya ledakan itu bukan keluar dari barang yang ditemukan tersebut. Melainkan suara ledakan itu berasal dari mekanisme Satuan Brimob Polda Lampung.

“Saya tegaskan ledakan itu bukan dari barangnya tapi berasal dari mekanisme Satbrimob untuk mengurai atau menjinakan barang tersebut,” ujarnya dilokasi, Selasa, (15/5).

Dalam menjaga keamanan, kata Murbani, pengunjung sempat dievakuasi tapi dari yang jarak aman saja. Pihaknya juga masih lidik orang yang diduga menaruh benda itu. “Beberapa alternatif mungkin orang iseng, tapi masih kami lidik terkait motifnya,” jelasnya.

Sementara itu, pihaknya akan memperketat keamanan objek vital tempat keramain. “Tapi, tidak siaga satu, kami hanya mewaspadaan saja dan memastikan tempat itu aman,” tutupnya. (ndi/ang)

Komentar

Rekomendasi