oleh

Terkait Benda yang Diduga Bom, Ini Penjelasan Kapolresta Bandarlampung

radarlampung.co.id- Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono mengatakan, bahwa benda yang mencurigan itu pertamakali ditemukan oleh salah satu pegawai Transmart di dalam toilet. Kemudian benda tersebut dipindahkan kebagian luar gedung.

“Selanjutnya pegawai itu melapor ke Bhabinkamtibmas setempat, setelah itu baru melaporkan Polresta Bandarlampung,” ujarnya dilokasi, Selasa, (15/5).

Setelah mendapat laporan itu, lanjut Murbani, pihaknya langsung mengecek kelokasi dan mengamankan TKP dari jangkauan masyarakat.”Kami meminta kepada masyarakat agar menjaga jarak aman, kemudian kami berkoordinasi dengan Satbrimob untuk penanganan sesuai SOP dan tadi alhamdulilah sudah diamankan, tujuannya memastikan benda itu berbahaya didekati masyarakat,” paparnya.

Baca :   UJIAN BERBASIS ONLINE

Sementara itu, terkait isi dalam benda tersebut masih dalam pemeriksaan Satbrimob tim Gegana dan unit Jibom Polda Lampung, untuk dianelisa lebih lanjut.

“Benda itu berupa barang kecil yang bertuliskan Transmart. Dan untuk keamanan kami akan kembali menguatkan penjagaan lagi ditempat perbelajaan,” tandasnya. (ndi/ang)



Komentar

Rekomendasi