Lampung Raya Khamami Minta ASN Tidak Bermalas-malasan di Bulan Puasa

Khamami Minta ASN Tidak Bermalas-malasan di Bulan Puasa

Bupati Mesuji Khamami

radarlampung.co.id – Bupati Mesuji Khamami siap menindak tegas aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Mesuji yang membolos atau masuk kantor tidak sesuai waktu yang ditetapkan selama bulan suci Ramadan 2018. Puasa bukan alasan bagi ASN yang beragama Islam untuk menurunkan semangat kerja.

“Bagi aparatur yang bekerja tidak sesuai edaran yang telah dikeluarkan selama bulan Ramadan ini, jelas akan kita berikan sanksi. Saya meminta kepala SKPD memantau kinerja pegawainya selama bulan puasa ini. Kita segera evaluasi, apabila ada ASN yang melenceng dari prosedur. Karena jika hal itu dibiarkan akan berdampak bagi pelayanan masyarakat dan target pembangunan di mesuji, ujar Bupati Mesuji Khamami, Kamis (17/5).

Menurunnya stamina saat puasa merupakan hal yang wajar. Untuk itulah pemerintah memberi toleransi dengan membuat kebijakan pengurangan waktu kerja selama Ramadhan. “Namun harapannya, kinerja aparatur sipil negara dalam melayani masyarakat tidak berkurang,” jelasnya.

Pengurangan waktu kerja selama Ramadhan sudah ditegaskan melalui surat edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi. Kebijakan itu juga dipertegas lagi melalui surat bupati Mesuji.

“Jam kerja berkurang menjadi 32,50 jam per minggu atau berkurang satu setengah jam per hari, kecuali Jumat dikurangi satu jam. Bagi instansi yang lima hari kerja maka jam kerja Senin-Kamis pukul 08:00-15:00 WIB, sedangkan Jumat 08:00-15:30 WIB. enam hari kerja maka Senin-Kamis pukul 08:00-14:00 WIB, sedangkan Jumat 08:00-14:30 WIB.

Untuk itu kepada Aparatur sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten mesuji ini diimbau meningkatkan melayani masyarakat. “Pelayanan yang maksimal dapat mendorong peningkatan kemajuan daerah dan masyarakat,” tukasnya. (muk/ang)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini