oleh

BNNP Tetapkan Kalapas II A Kalianda Tersangka

radarlampung.co.id – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung menetapkan Kalapas Kelas II A Kalianda Lampung Selatan non aktif Muchlis Adjie sebagai tersangka terkait perkara aliran dana. Hal itu diungkapkan, Kepala BNNP Lampung Brigjen Tagam Sinaga.

“Sudah ada peningkatan dan telah ditetapkan sebagai tersangka, dia ditetapkan sebagai tersangka karena ada aliran dana. Tapi untuk kesalahan lainnya nanti biar pengadilan saja,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, saat ditemui di kantor BNNP Lampung, Senin, (21/5).

Sebelum ditetapkan tersangka, lanjut Tagam, pihaknya sudah menggelar perkara. “Tadi saya diminta oleh pak Richard untuk gelar perkara, kami sudah gelar perkaranya dan hari ini sudah kami terbitkan lagi untuk dilakukan pemeriksaan 3×24 jam,” kata dia.

Dia mengungkapkan, bukti-bukti penetapan tersangka Kalapas II A Kalianda on aktif tersebut sudah ada. Namun, untuk mengkomplikan sementara masih meminta keterangan saksi-saksi dan keterangan tersangka.

“Di dalam pidana, penangkapan itu, kami lakukan dulu pemeriksaan selama 3×4 jam, kalau masih kurang 3×24 jam nanti kami tambah 6×24 jam, baru itu kita tentukan di tahan apa tidak,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung, akhirnya melakukan penangkapan terhadap Kalapas II A Kalianda Lampung Selatan non aktif Muchlis Adjie. Hal itu diungkapkan Plt. Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Lampung, Richard PL Tobing.

“Sudah ditangkap, saat ini penyidik sedang menjalankan wewenangnya untuk melakukan pemeriksaan dalam masa penangkapan 3×24 jam,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, saat dihubungi via telepon, Jumat malam, (18/5). (ndi/ang)



Komentar

Rekomendasi