oleh

Sempatkan Beli Takjil, Winarti Sebut Dua Kecamatan akan Terima Santunan

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melanjutkan silaturahmi safari ramadan ke 15 kecamatan.

Di hari ke lima bulan suci ramadan ini, Bupati Tulangbawang Winarti bersama tim satu menuju kecamatan Gedungaji, Wakil Bupati Hendriwansyah bersama tim dua ke kecamatan Meraksaaji, sementara ketua DPRD Sopi`i dengan tim tiganya berkunjung ke kecamatan Penawartama.

Safari ramadan kali ini terasa berbeda, pasalnya sebelum berangkat menuju kecamatan Gedungaji, Winarti bersama tim satu terlebih dahulu singgah di Islamic Center Menggala untuk membeli takjil sekaligus menyapa pedagang yang berjualan di halaman Islamic Center.

Pemkab Tulangbawang sendiri memang telah menyediakan tempat untuk masyarakat yang ingin berjualan takjil dan jajanan berbuka puasa di halaman Islamic Center. Bahkan, untuk semakin menyemarakkan dan meramaikan lokasi tersebut, Bupati Tulangbawang Winarti mengeluarkan surat edaran khusus yang berisi himbauan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai di lingkungan Pemerintahan untuk membeli kebutuhan berbuka puasa di tempat yang telah disediakan.

Selain membeli takjil, Bupati juga berkesempatan menyapa, menyerap aspirasi sekaligus bertanya kepada para pedagang mengenai apa saja kendala dan masalah memasuki hari kelima bulan suci ramadan.

Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan, dengan slogan Bergerak Melayani Warga (BMW) yang telah digaungkan sejak dirinya dan Hendriwansyah di lantik pada tanggal 18 Desember 2017 lalu. Pemkab Tulangbawang mulai merealisasikan beberapa program unggulan Pro Rakyat, salah satunya seperti santunan kematian yang akan diberikan di kecamatan Gedungaji dan Meraksaaji.

“Perlu diketahui, banyak hal yang harus kami perbuat untuk masyarakat, tapi yang lebih mendesak akan kita prioritaskan, seperti saat ini kita telah mendorong penyaluran bantuan dana kematian yang akan kita berikan di kecamatan Gedungaji dan Meraksaaji,” ungkap Bupati saat safari ramadan di kecamatan Gedungaji.

Selain itu, mantan ketua DPRD Tulangbawang itu menambahkan, saat ini Pemkab Tulangbawang juga telah menyalurkan bantuan berupa santuan untuk lansia, susu telur gratis untuk para siswa-siswi dan bedah rumah warga tidak mampu.

“Semua kita kerjakan satu persatu, saya cuma minta kita semua kompak bahu membahu mendukung pembangunan, agar terwujudnya Kabupaten Tulangbawang yang aman, mandiri dan sejahtera,” pesan Winarti yang akrab disapa dengan Bupati Gotong Royong tersebut.

Tidak lupa, Bupati juga meminta doa sekaligus mengajak seluruh masyarakat Tulangbawang untuk bergotong royong agar program unggulan Pro Rakyat yang sudah mulai di realisasikan tersebut dapat berjalan dengan baik. (nal/ang)

Komentar

Rekomendasi